Kompas.com - 30/04/2015, 10:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Smartphone Android terbaru LG yang ramai diperbincangkan selama berminggu-minggu akhirnya unjuk gigi. Seri G teranyar, LG G4, telah resmi diluncurkan di enam kota sekaligus, Rabu (29/4/2015) kemarin.

Ponsel ini disebut-sebut sebagai "senjata" LG melengserkan dominasi Xiaomi. Seperti diketahui, saat ini Xiaomi menyandang predikat sebagai produsen smartphone terbesar ketiga. Penobatan tersebut sebelumnya dipatrikan pada LG.

Head of LG Mobile Indonesia, Damon Kim, menampik hal tersebut. Menurutnya, Xiaomi bukan saingan LG. "Kami tak bermain dengan harga, kami fokus pada spesifikasi," kata Kim usai peluncuran LG G4 di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura.

Harga murah diklaim bukan pilihan LG dalam menelurkan produk. Menanggapi kecenderungan vendor saat ini yang gencar mengikuti gaya "murah" Xiaomi, LG tak ingin ikut-ikutan.

"Kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi konsumen. Produk terbaik dengan harga terbaik," ia menuturkan.

Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia Adinda Nesvia turut menanggapi ketatnya bursa persaingan smartphone menyusul kehadiran Xiaomi. "Semua (vendor) bisa melakukan itu dengan harga (murah)," imbuhnya.

LG G4 sendiri merupakan ponsel kelas premium yang mengandalkan desain dan kemampuan visual. Beberapa spesifikasi G4 mencakup layar 5,5 inci dengan IPS quantum HD, kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan mode manual dan auto, baterai 3.000 mAH dan antarmuka teranyar UX 4.0.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dapur pacunya mengusung Qualcomm Snapdragon 808 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB.

G4 bakal membuka pemesanan online di Indonesia pada 13 Mei mendatang. Perilisan resmi di Indonesia diselenggarakan 29 Mei. Namun, belum dibuka harga pasti untuk perangkat flagship ini. Yang jelas "Harganya di bawah Samsung Galaxy S6," kata Kim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.