Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/04/2015, 11:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi

SINGAPURA, KOMPAS.com - LG menambah jajaran smartphone kelas premium dengan menelurkan LG G4, Rabu (29/4/2015) secara serentak di enam kota. Selain mengandalkan kamera dan tampilan visual, desain unik ponsel berpunggung cekung ini juga diunggulkan.

Mengusung beberapa varian cover belakang, material kulit asli adalah yang paling menarik perhatian. Saat disentuh, tekstur cover kulit G4 terasa seperti tekstur tas kulit yang terpampang di etalase-etalase toko fesyen. Jahitannya juga tersusun apik.

Penggodokan cover kulit G4 memang terhitung idealis. Kulit tersebut dibuat dengan pemrosesan vegetable tanned yang selama ini digunakan untuk industri penghasil kulit berkelas. Hanya 10 persen bahan kulit yang diproses demikian.

"Kami membawa material dan penggodokan kulit yang genuine. Butuh tiga bulan untuk penggodokan bahan kulit asli ini," kata Head of LG Mobile Indonesia Damon Kim, usai acara peluncuran di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura.

Kim membeberkan bahwa 50 persen kulit organik yang digunakan, dibuat secara handmade di Korea Selatan. Selain itu, jahitannya dibuat di Jerman untuk menghasilkan finishing yang mulus tanpa cacat.

"Butuh usaha lebih untuk bikin cover ini. Setiap warna juga berbeda-beda cara penanganannya," kata Kim.

Cover kulit LG G4 tersedia dalam enam warna. Di antaranya hitam, coklat, krem, dan merah. Selain berbahan kulit, adapula bahan lain yang bisa dipilih untuk cover G4, yakni Ceramic White, Metallic Gray dan Shiny Gold.

LG G4 mulai dibuka untuk pemesanan online di Indonesia pada 13 Mei. Perilisan resminya bakal diselenggarakan pada 29 Mei mendatang. Belum jelas harga yang dipatok untuk ponsel kelas menengah ke atas ini. Yang jelas, LG memastikan harganya di bawah Samsung Galaxy S6.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.