Instagram Tambah Fitur Tagar Emoji dan 3 Filter Baru

Kompas.com - 30/04/2015, 12:53 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi berbagi foto, Instagram memberikan update terbarunya. kali ini, Instagram memperkenalkan Emoji Hashtag dalam layanannya, serta tiga filter baru.

Emoji Hashtag berfungsi layaknya hashtag (tagar) yang selama ini telah disediakan, bedanya kali ini berupa emoji, bukan teks.

Pengguna bisa mengunggah foto dengan Emoji Hashtag tertentu yang nantinya jika hashtag tersebut diklik, maka akan muncul foto-foto lain yang diberi tagar emoji yang sama.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari Android Origin, Rabu (29/4/2015), Instagram juga memberikan update tiga filter beru. Ketiga filter baru tersebut adalah Lark, Reyes, dan Juno.

Menurut Instagram ketiga filter tersebut disediakan untuk memberikan tampilan foto outdoor yang lebih baik dengan membuat foto terlihat lebih cerah dan cantik.

Update-update di atas bakal tersedia bagi pengguna Instagram di Android dan iOS. Untuk versi iOS, Instagram versi 6.11 bisa diunduh melalui App Store. Sementara bagi pengguna Android, Instagram versi 6.20 tersedia di Play Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.