Kompas.com - 02/05/2015, 13:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Ponsel pintar Android seri Zenfone dari Asus selama ini dikenal selalu menggunakan chip Atom buatan Intel. Namun hal tersebut bakal mengalami perubahan pada Zenfone generasi ke-3 yang akan memakai chip Qualcomm Snapdragon.

Informasi itu diungkapkan sendiri oleh CEO Asus, Herry Shen, dalam sebuah video wawancara yang dihimpun Kompas Tekno dari PhoneArena, Sabtu (2/5/2015).

Dalam video yang bisa disimak di bawah, Shen mengatakan bahwa Asus berniat memakai prosesor Snapdragon 615 untuk model-model mainstream dari ponsel Zenfone generasi berikutnya.

Zenfone dengan chip Snapdragon yang dimaksud Shen kemungkinan adalah Zenfone 3 atau Zenfone 2 versi lebih canggih yang menurut rumor bakal dirilis pada akhir tahun ini.

Asus kini memang menamai seri ponsel Zenfone berdasarkan urutan generasi, tak seperti sebelumnya di mana angka pada nama Zenfone mengacu pada ukuran layar.

Tapi Asus belum sepenuhnya meninggalkan Intel karena Shen turut menjelaskan bahwa pihaknya bakal tetap memakai chip Atom untuk model-model Zenfone seri atas.

Di Indonesia, Asus Zenfone 2 resmi meluncur dalam sebuah acara di Jakarta , 21 April lalu, terdiri dari dua model dengan empat pilihan spesifkasi berbeda.

Ponsel dengan rentang harga Rp 2,7 juta hingga Rp 4,5 juta ini dijadwalkan mulai tersedia di pasaran Tanah Air mulai pertengahan Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.