Jam Mewah Android Harganya Sepersepuluh Apple Watch

Kompas.com - 02/05/2015, 15:01 WIB
Dari kiri ke-kanan: Guy Sémon, General Manager TAG Heuer; Jean-Claude Biver, Presiden Divisi Jam Tangan LVMH Group dan CEO TAG Heuer, Michael Bell, Corporate Vice President dan General Manager Intel New Devices Group dan David Singleton, Director of Engineering Android Wear. Tag HeuerDari kiri ke-kanan: Guy Sémon, General Manager TAG Heuer; Jean-Claude Biver, Presiden Divisi Jam Tangan LVMH Group dan CEO TAG Heuer, Michael Bell, Corporate Vice President dan General Manager Intel New Devices Group dan David Singleton, Director of Engineering Android Wear.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tag Heuer adalah salah satu pembuat jam tangan tradisional yang telah menyatakan diri bakal ikut terjun ke kancah persaingan wearable device yang makin memanas sejak kehadiran Apple Watch.

Meski mengusung brand mentereng, jam pintar berbasis Android bikinan Tag Heuer itu ternyata dibanderol relatif "murah" untuk ukuran jam mewah.

Harganya, menurut pernyataan kepala LVMH -perushaan induk Tag Heuer- Jean-Claude Biver yang dirangkum Kompas Tekno dari Bloomberg, Sabtu (2/5/2015), bakal dipatok di kisaran 1.400 dollar AS atau setara dengan Rp 18 juta.

Dengan kata lain, harga Jam tangan Android mewah dari Tag Heuer ini tak sampai sepersepuluh dari varian mewah Apple Watch yang banderolnya bisa mencapai 17.000 dollar AS atau lebih dari Rp 200 juta.

Biver mengatakan bahwa jam tangan Android mewah tersebut bakal mulai dijual di pasaran pada bulan Oktober atau November mendatang.

Dia turut menyebutkan daya tahan baterai buatan Tag Heuer itu bisa mencapai 40 jam, jauh lebih lama dibandingkan baterai Apple Watch yang dirancang untuk bertahan selama 18 jam.

Bulan lalu, Tag Heuer menerangkan bahwa jam tangan Andoid mewah buatannya itu dibikin melalui kerjasama dengan Google dan Intel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.