Kompas.com - 03/05/2015, 13:56 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Dave Goldberg, CEO SurveyMonkey dan suami dari COO Facebook Sheryl Sandberg, dilaporkan meninggal dunia secara tiba-tiba pada Jumat (1/5/2015) malam.

Kabar duka ini dipublikasikan oleh pihak keluarga sehari setelahnya, Sabtu (2/5/2015).

"Dengan dukacita mendalam, saya mengabarkan teman dan keluarga bahwa saudara saya, Dave Goldberg, suami dari Sheryl Sandberg, ayah dari dua anak dan anak lelaki dari Paula Goldberg, telah meninggal dunia pada malam tadi," tulis saudara laki-laki Goldberg, Robert, di Facebook, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari USA Today, Minggu (3/5/2015).

Jejaring sosial Facebook mengatakan turut berbelasungkawa atas kematian suami dari salah satu petingginya tersebut. Laman Facebook milik Dave Goldberg kini telah dialihkan menjadi halaman memorial.

"Dave Goldberg adalah pribadi yang luar biasa, dan saya bangga bisa mengenalnya. Doa saya untuk Sheryl dan keluarga," tulis pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang turut meneruskan posting dukacita dari Robert.

Penyebab kematian Goldberg tidak diungkapkan oleh pihak keluarga.

Goldberg yang lulus dari Universitas Harvard bergabung dengan perusahaan penyedia layanan survei online SurveyMonkey pada April 2009. Baru-baru ini, Goldberg merayakan enam tahun kebersamaannya di perusahaan itu dengan menulis sebuah tweet.

Sebelumnya, pada 1994, Goldberg mendirikan Launch Media yang bergerak di bidang pengiriman musik dan konten lain secara online. Perusahaan tersebut kemudian diakuisisi oleh Yahoo pada 2001.

Dia lalu bergabung dengan Yahoo dan mulai pacaran dengan Sheryl Sandberg yang ketika itu menjabat sebagai eksekutif iklan di Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber USA Today

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.