Kompas.com - 03/05/2015, 14:59 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Secara mendadak dan tak diungkapkan penyebabnya, Dave Goldberg, suami dari COO Facebook Sheryl Sandberg, meninggal dunia pada Jumat (1/5/2015) malam.

Goldberg yang terakhir menjabat sebagai CEO perusahaan penyedia jasa survei online SurveyMonkey ini meninggalkan istri dan dua orang anak.

Kabar duka kematian Goldberg memicu gelombang ucapan dukacita dari para petinggi berbagai perusahaan TI di negeri Paman Sam.

CEO Facebook Mark Zuckerberg sebagai rekan kerja suami Dave menyampaikan bela sungkawa di akun Facebook-nya. Zuck menulis, Dave merupakan sosok yang sangat mengagumkan dan merasa senang bisa mengenalnya.

Ucapan dukacita lain datang dari petinggi jejaring sosial LinkedIn. “Kesedihan mendalam mendengar berita meninggalkan @davegoldberg. Salah satu teman paling baik dari dan dermawan yang pernah saya kenal. Doa saya bersama Sheryl dan keluarga,” tulus CEO LinkedIn Jeff Weiner dalam sebuah tweet yang dirangkum Kompas Tekno dari Fortune, Minggu (3/5/2015).

Forbes Ucapan dukacita dari CEO Path Dave Morin dan Chelsea Clinton di Twitter atas meninggalnya Dave Goldberg

Masih di Twitter, CEO dan pendiri jejaring sosial Path Dave Morin menyuarakan hal yang sama dengan mengatakan bahwa meninggalkan Goldberg merupakan “hal yang tragis”.

Demikian pula dengan Chelsea Clinton, putri dari mantan Presiden AS Bill Clinton dan mantan Sekretaris Negera AS Hillary Rodham Clinton.

“Hati dan doa saya bersama Sheryl dan anak-anak dalam meninggalnya Dave Goldberg. Dunia turut merasa kehilangan,” tulis Clinton dalam tweet yang diunggahnya.

Dave Goldberg dan Sheryl Sandberg mulai berpacaran pada 2001, saat Goldberg masih bekerja di Yahoo sementara Sandberg menjabat posisi eksekutif iklan di Google. Pasangan ini dikaruniai dua orang anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.