Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Bos Facebook Meninggal, Dunia TI Berduka

Kompas.com - 03/05/2015, 14:59 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Secara mendadak dan tak diungkapkan penyebabnya, Dave Goldberg, suami dari COO Facebook Sheryl Sandberg, meninggal dunia pada Jumat (1/5/2015) malam.

Goldberg yang terakhir menjabat sebagai CEO perusahaan penyedia jasa survei online SurveyMonkey ini meninggalkan istri dan dua orang anak.

Kabar duka kematian Goldberg memicu gelombang ucapan dukacita dari para petinggi berbagai perusahaan TI di negeri Paman Sam.

CEO Facebook Mark Zuckerberg sebagai rekan kerja suami Dave menyampaikan bela sungkawa di akun Facebook-nya. Zuck menulis, Dave merupakan sosok yang sangat mengagumkan dan merasa senang bisa mengenalnya.

Ucapan dukacita lain datang dari petinggi jejaring sosial LinkedIn. “Kesedihan mendalam mendengar berita meninggalkan @davegoldberg. Salah satu teman paling baik dari dan dermawan yang pernah saya kenal. Doa saya bersama Sheryl dan keluarga,” tulus CEO LinkedIn Jeff Weiner dalam sebuah tweet yang dirangkum Kompas Tekno dari Fortune, Minggu (3/5/2015).

Forbes Ucapan dukacita dari CEO Path Dave Morin dan Chelsea Clinton di Twitter atas meninggalnya Dave Goldberg

Masih di Twitter, CEO dan pendiri jejaring sosial Path Dave Morin menyuarakan hal yang sama dengan mengatakan bahwa meninggalkan Goldberg merupakan “hal yang tragis”.

Demikian pula dengan Chelsea Clinton, putri dari mantan Presiden AS Bill Clinton dan mantan Sekretaris Negera AS Hillary Rodham Clinton.

“Hati dan doa saya bersama Sheryl dan anak-anak dalam meninggalnya Dave Goldberg. Dunia turut merasa kehilangan,” tulis Clinton dalam tweet yang diunggahnya.

Dave Goldberg dan Sheryl Sandberg mulai berpacaran pada 2001, saat Goldberg masih bekerja di Yahoo sementara Sandberg menjabat posisi eksekutif iklan di Google. Pasangan ini dikaruniai dua orang anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com