Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Pacquiao, Mayweather Disindir lewat "Meme"

Kompas.com - 04/05/2015, 11:17 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Kemenangan Floyd Mayweather Jr atas petinju Manny Pacquiao tidak sepenuhnya diterima oleh netizen. Kondisi itu menimbulkan kreativitas untuk membuat gambar-gambar lucu (meme) tentang kemenangan yang dianggap tidak adil tersebut.

Meme tersebut banyak beredar di media sosial, seperti Twitter, Path, dan Facebook.

Salah satunya memperlihatkan Mayweather yang sedang menghindar dari pukulan Pacman, nama panggung dari Pacquiao.

Penghindaran tersebut kemudian disamakan seperti tarian karena berikutnya gambar Mayweather dipotong (crop) dan disatukan dengan adegan menari bersama penyanyi terkenal Bruno Mars.

Ada juga sebuah meme yang memperlihatkan Mayweather sedang berfoto dengan penyanyi Justin Bieber. Di bawah gambar tersebut tercantum kalimat, "Di balik setiap pria kuat, ada wanita kuat".

Sebelumnya, Pacquiao dan Mayweather Jr bertarung dalam sebuah megatarung yang dinamakan "Pertarungan Abad Ini" di MGM Grand, Las Vegas, AS, Sabtu atau Minggu (3/5/2015) WIB.

Mayweather dinyatakan menang angka mutlak dalam pertarungan yang sudah lama ditunggu-tunggu ini. Banyak penonton yang merasa seharusnya Pacquiao memenangi pertandingan tersebut karena lebih banyak memberi pukulan kepada sang lawan.

Sementara itu, Mayweather lebih banyak melakukan hit and run, memukul, kemudian langsung mundur untuk menjaga jarak.

Mayweather juga terlihat lebih banyak berlari dan memeluk Pacquiao. Ia sendiri dimenangkan secara mutlak oleh ketiga juri karena dianggap lebih banyak memasukkan pukulan ketimbang petinju Filipina tersebut.

Keduanya memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC, dan WBO. Berat badan petinju Filipina tersebut 145 pound (65,7 kilogram), dua pound di bawah batas untuk kelas welter. Sementara itu, Mayweather 146 pound.

Berikut beberapa meme yang dikumpulkan KompasTekno dari berbagai sumber.

Ist. Meme Mayweather
Ist. Meme Mayweather
Ist. Meme Mayweather
Ist. Meme Mayweather
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com