Kalahkan Pacquiao, Mayweather Disindir lewat "Meme"

Kompas.com - 04/05/2015, 11:17 WIB
Floyd Mayweather Jr. (kanan) dan Manny Pacquiao (kiri) saling pukul saat tarung di MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada, Sabtu (2/5/2015) malam atau Minggu pagi WIB. AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWNFloyd Mayweather Jr. (kanan) dan Manny Pacquiao (kiri) saling pukul saat tarung di MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada, Sabtu (2/5/2015) malam atau Minggu pagi WIB.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Kemenangan Floyd Mayweather Jr atas petinju Manny Pacquiao tidak sepenuhnya diterima oleh netizen. Kondisi itu menimbulkan kreativitas untuk membuat gambar-gambar lucu (meme) tentang kemenangan yang dianggap tidak adil tersebut.

Meme tersebut banyak beredar di media sosial, seperti Twitter, Path, dan Facebook.

Salah satunya memperlihatkan Mayweather yang sedang menghindar dari pukulan Pacman, nama panggung dari Pacquiao.

Penghindaran tersebut kemudian disamakan seperti tarian karena berikutnya gambar Mayweather dipotong (crop) dan disatukan dengan adegan menari bersama penyanyi terkenal Bruno Mars.

Ada juga sebuah meme yang memperlihatkan Mayweather sedang berfoto dengan penyanyi Justin Bieber. Di bawah gambar tersebut tercantum kalimat, "Di balik setiap pria kuat, ada wanita kuat".

Sebelumnya, Pacquiao dan Mayweather Jr bertarung dalam sebuah megatarung yang dinamakan "Pertarungan Abad Ini" di MGM Grand, Las Vegas, AS, Sabtu atau Minggu (3/5/2015) WIB.

Mayweather dinyatakan menang angka mutlak dalam pertarungan yang sudah lama ditunggu-tunggu ini. Banyak penonton yang merasa seharusnya Pacquiao memenangi pertandingan tersebut karena lebih banyak memberi pukulan kepada sang lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Mayweather lebih banyak melakukan hit and run, memukul, kemudian langsung mundur untuk menjaga jarak.

Mayweather juga terlihat lebih banyak berlari dan memeluk Pacquiao. Ia sendiri dimenangkan secara mutlak oleh ketiga juri karena dianggap lebih banyak memasukkan pukulan ketimbang petinju Filipina tersebut.

Keduanya memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC, dan WBO. Berat badan petinju Filipina tersebut 145 pound (65,7 kilogram), dua pound di bawah batas untuk kelas welter. Sementara itu, Mayweather 146 pound.

Berikut beberapa meme yang dikumpulkan KompasTekno dari berbagai sumber.

Ist. Meme Mayweather
Ist. Meme Mayweather
Ist. Meme Mayweather
Ist. Meme Mayweather
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.