Syarat Ikut Kompetisi Aplikasi Smart City Telkomsel

Kompas.com - 04/05/2015, 12:11 WIB
Kompetisi Telkomsel NextDev. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKompetisi Telkomsel NextDev.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel untuk kedua kalinya menggelar ajang kompetisi tahunan bagi pengembang aplikasi. Kompetisi tahunan "The Next Dev" yang telah dimulai sejak 2013 tersebut di tahun 2015 ini mengusung tema Smart City.

"Di kota-kota besar saat ini banyak permasalahan, seperti macet, polusi, dan sebagainya, dengan smart city diharapkan bisa mengatasi permasalahan tersebut," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

"Ujung-ujungnya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya," imbuhnya di acara peluncuran kompetisi The Next Dev di Jakarta, Senin (3/5/2015).

Terdapat enam sub tema aplikasi Smart City yang bisa dipilih oleh peserta dalam kompetisi "The Next Dev", yaitu pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, pariwisata, dan transportasi publik.

Kompetisi ini bisa diikuti oleh pengembang aplikasi (developer) berusia 18 hingga 30 tahun. Peserta bisa mendaftar secara individu atau tim yang maksimal terdiri atas tiga orang.

Periode registrasi dimulai pada Mei - Juni 2015 melalui situs web www.telkomsel.com/nextdev.

Sebanyak 20 peserta akan dipilih untuk menjadi finalis yang akan mendapatkan pelatihan, publisitas, dan akses pasar. Tiga tim terbaik juga akan mendapatkan hadiah utama uang tunai dan study visit ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri.

Telkomsel bekerja sama dengan MarkPlus akan menyediakan fasilitas pelatihan dan kompetisi di 10 kota si Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X