Lumia 640 Dibanderol Rp 2,6 Juta di Indonesia

Kompas.com - 04/05/2015, 14:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft resmi meluncurkan duet Lumia 640 LTE dan Lumia 640 XL dual SIM, Senin (4/5/2015) di restoran Mamacita, Senayan City, Jakarta. Duet smartphone tersebut sebelumnya telah diperkenalkan pada pagelaran Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Maret silam.

Mengusung slogan "Do more with Office 365", dua produk jajaran terbaru Lumia ini memang bertujuan memudahkan para pebisnis atau pekerja kantoran yang sibuk dan ingin bekerja lebih praktis.

"Kita membantu semua orang untuk lebih produktif di manapun dan kapanpun," kata Head of Business Microsoft Indonesia Ruli Maulani, pada acara peluncuran.

Office 365 Personal yang langganannya seharga Rp Rp 719.000 per tahun, digratiskan bagi pengguna kedua ponsel. Selain dapat mengakses layanan Office standar seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote, penguna juga dibekali kapasitas penyimpanan hingga 1 terabyte di OneDrive.

Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan pekerjaan di satu perangkat dan kembali mengaksesnya di perangkat lain. Selain itu, pekerjaan dapat dibagi ke pengguna lain dan diedit bersama di perangkat masing-masing dengan jenis berbeda.

Lumia 640 LTE merupakan penerus dari suksesornya, Lumia 630 dan 635. Peningkatan yang paling mencolok dapat dilihat dari bentang layar yang diusung.

Lumia 640 merupakan ponsel 5,5 inci dengan resolusi 1280x720 dan LCD IPS. Pelapisnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dan Sunlight Readability Enhancement. Untuk pendahulunya, layar yang diusung hanya sebesar 4,5 inci.

Dari segi jeroan, Lumia 640 mempercayakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 1 GB. Sistem operasinya berjalan pada Windows Phone 8.1. Segera setelah kemunculan Windows 10, ponsel ini dipastikan kebagian jatah pemutakhiran.

Untuk kapasitas penyimpanan, memori internal Lumia 640 sebesar 8 GB. Namun tersedia slot microSD untuk optimalisasi kapasitas hingga 128 GB.

Spesifikasi lainnya adalah kamera utama 8 megapiksel, dipasangkan dengan kamera depan 1 megapiksel untuk selfie. Kapasitas baterainya standar, yakni 2.500 mAH.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.