Oppo R1x Dijual Melalui Kaskus

Kompas.com - 04/05/2015, 15:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Casing belakang Oppo R1X dibuat dengan pola diamond cut
KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak vendor smartphone yang melakukan sesi penjualan terbatas produk terbarunya melalui berbagai layanan e-commerce. Ingin tampil beda, Oppo memilih melakukan penjualan tersebut melalui forum asal Indonesia, Kaskus.com.

Dalam sesi penjualan terbatasnya kali ini, Oppo memilih perangkat terbarunya, yakni R1x.

Untuk menambah minat para calon konsumen, Oppo memberikan harga yang cukup spesial pada sesi tersebut. Vendor asal Tiongkok ini, bekerjasama dengan Qualcomm, memberikan potongan harga hingga Rp 1 juta bagi yang menyerahkan ponsel non prosesor Snapdragon dalam program ini. Perangkat ini sendiri dijual dengan harga Rp 4,3 juta.

Sekadar informasi, Snapdragon merupakan nama prosesor yang dikembangkan oleh Qualcomm.

"Hanya dengan menukarkan smartphone lama mereka yang bukan menggunakan prosesor Snapdragon, calon konsumen akan mendapatkan potongan Rp 1 juta dan dapat merasakan kehebatan prosesor kelas premium dari Qualcomm," tulis Jet Lee, CEO Oppo Indonesia, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (4/5/2015).

Sayangnya, unit penjualan R1x tidak terlalu banyak, hanya 50 unit saja. Menurut pantauan KompasTekno pada laman penjualan R1x di Kaskus, pendaftaran untuk mendapat perangkat ini sudah ditutup.

Secara spesifikasi, Oppo membekali ponsel mutakhir ini dengan dapur pacu prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB. Memori internal yang disematkan di dalamnya berupa ROM 16 GB, namun pengguna bisa memperluas kapasitasnya melalui microSD hingga 128 GB.

Sementara layarnya yang memiliki bentang 5 inci, dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDeliusno
EditorReza Wahyudi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X