BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo R1x Dijual Melalui Kaskus

Kompas.com - 04/05/2015, 15:13 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak vendor smartphone yang melakukan sesi penjualan terbatas produk terbarunya melalui berbagai layanan e-commerce. Ingin tampil beda, Oppo memilih melakukan penjualan tersebut melalui forum asal Indonesia, Kaskus.com.

Dalam sesi penjualan terbatasnya kali ini, Oppo memilih perangkat terbarunya, yakni R1x.

Untuk menambah minat para calon konsumen, Oppo memberikan harga yang cukup spesial pada sesi tersebut. Vendor asal Tiongkok ini, bekerjasama dengan Qualcomm, memberikan potongan harga hingga Rp 1 juta bagi yang menyerahkan ponsel non prosesor Snapdragon dalam program ini. Perangkat ini sendiri dijual dengan harga Rp 4,3 juta.

Sekadar informasi, Snapdragon merupakan nama prosesor yang dikembangkan oleh Qualcomm.

"Hanya dengan menukarkan smartphone lama mereka yang bukan menggunakan prosesor Snapdragon, calon konsumen akan mendapatkan potongan Rp 1 juta dan dapat merasakan kehebatan prosesor kelas premium dari Qualcomm," tulis Jet Lee, CEO Oppo Indonesia, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (4/5/2015).

Sayangnya, unit penjualan R1x tidak terlalu banyak, hanya 50 unit saja. Menurut pantauan KompasTekno pada laman penjualan R1x di Kaskus, pendaftaran untuk mendapat perangkat ini sudah ditutup.

Secara spesifikasi, Oppo membekali ponsel mutakhir ini dengan dapur pacu prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB. Memori internal yang disematkan di dalamnya berupa ROM 16 GB, namun pengguna bisa memperluas kapasitasnya melalui microSD hingga 128 GB.

Sementara layarnya yang memiliki bentang 5 inci, dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel.

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com