Kompas.com - 04/05/2015, 15:27 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Duet Lumia 640 LTE dan Lumia 640 XL dual SIM hadir di Indonesia, Senin (4/5/2015). Ponsel kelas menengah ini disebut-sebut sebagai solusi untuk menumpas keruwetan dalam bekerja.

Dengan slogan "do more with Office 365", dua produk jajaran terbaru Lumia ini memang mengandalkan kemampuan Office teranyar itu untuk memudahkan penggunanya.

Office 365 mengkombinasikan aplikasi Office dengan tambahan layanan yang memberikan akses lebih fleksibel. Pasalnya, pengguna dapat melakukan pekerjaan di satu perangkat dan kembali mengaksesnya di perangkat lain. Selain itu, pekerjaan dapat dibagi ke pengguna lain dan diedit bersama di perangkat masing-masing dengan jenis berbeda.

"Dulu ketika kita bekerja pada satu device, kita harus terpaku pada device tertentu. Di era cloud sekarang, kita melakukan sesuatu lebih user-centric. Semua pekerjaan di semua device bisa diakses dari semua device," kata Head of Business Microsoft Indonesia Ruli Maulani, pada acara peluncuran di restoran Mamacita, Senayan City, Jakarta.

Intinya, Office 365 memungkinkan pengguna bekerja di manapun, kapanpun dan lewat apapun. Perangkat yang mumpuni untuk integrasi layanan ini adalah PC/Mac, iPad/Android/Windows tablet dan smartphone.

Pengguna juga dimanjakan dengan pemutakhiran otomatis tiap kali layanan dimutakhirkan. Sehingga pengguna akan selalu up-to-date.

Beberapa pemutakhiran terakhir di antaranya kemampuan Word untuk menambahkan gambar, video, atau media online lain ke dalam dokumen hanya dengan drag-and-drop. Untuk Outlook, pengguna dapat melihat jadwal di kalender, disertai detil informasi, secara langsung tanpa perlu menggulir atau mengganti layar.

Pada PowerPoint, pengguna dapat bersama-sama mengedit presentasi dan menyematkan komentar langsung pada area diskusi. Sehingga mudah untuk melacak siapa saja yang berkomentar.

"Kita membantu semua orang untuk lebih produktif di manapun dan kapanpun," kata Ruli.

Office 365 Personal yang langganannya seharga Rp Rp 719.000 per tahun, digratiskan bagi pengguna kedua ponsel. Selain dapat mengakses layanan Office standar seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote, penguna juga dibekali kapasitas penyimpanan hingga 1 terabyte di OneDrive.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.