Office 2016 Sudah Bisa Dicoba Gratis

Kompas.com - 05/05/2015, 11:47 WIB
Tampilan percobaan Microsoft Office 2016 The VergeTampilan percobaan Microsoft Office 2016
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi Office 2016 bakal dirilis bersamaan dengan sistem operasi Windows 10, sekitar pertengahan tahun 2015 ini. Sebelum versi final dari aplikasi pengolah dokumen itu benar-benar hadir, Microsoft mengizinkan pengguna Windows untuk mencoba versi preview-nya secara gratis.

"Di bulan Maret, kami memperkenalkan IT Pro dan Developer Preview untuk rilis aplikasi 2016 dari aplikasi desktop Office di Windows, dan sekarang--sebagai langkah berikutnya--kami siap untuk mengambil feedback (umpan balik) dari pengguna yang lebih luas," tulis Jaret Spataro, General Manager untuk Office Marketing Team, seperti KompasTekno kutip dari BGR, Selasa (5/5/2015).

"Hari ini kami mengembangkan Office 2016 Preview, membuatnya tersedia untuk pengguna Office di mana saja sebagai persiapan untuk masa rilisnya di pertengahan tahun 2015," lanjutnya.

Sebelum menginstalasi Office 2016 versi Preview ini, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Salah satunya adalah sistem operasi Windows digunakan. Versi Preview tersebut ternyata hanya bisa digunakan di Windows 7, 8, dan 10. Pengguna Windows XP atau Vista, sayangnya, tidak bisa mencobanya.

Selain itu, dalam beberapa kasus tertentu, pengguna harus menghapus Microsoft Office versi lama untuk sementara, setidaknya hingga masa percobaan Office 2016 selesai.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mencatat serial number dari Office versi lawas agar bisa diinstalasi kembali di masa yang akan datang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah memperhatikan catatan tersebut, pengguna bisa langsung mengunduh file instalasi. Ada dua file yang disediakan, yakni untuk Windows versi 32-bit dan versi 64-bit.

File instalasinya memang tidak terlalu besar, hanya sekitar 4 MB. Akan tetapi, setelah diinstalasi, sistem secara otomatis bakal mengunduh berbagai file yang dibutuhkan.

Unduhan file instalasi tersebut berjalan di background sehingga tidak terlalu terasa. Meskipun begitu, file yang diunduh tampaknya cukup besar. Persiapkan paket data Anda, jika ingin mengunduhnya.

Halaman:


Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.