Kompas.com - 05/05/2015, 14:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel ZTE Blade S6 terbaru resmi diluncurkan di Indonesia pada Selasa (5/5/2015). Perusahaan asal Tiongkok itu membekali ponsel Android Lollipop ini dengan dapur pacu berupa prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan 1,5 GHz.

Selain prosesor dengan delapan inti pemrosesan, ZTE membekalinya RAM 2 GB dan memori internal seluas 16 GB untuk menunjang kinerja pemrosesan.

"Blade S6 sudah meluncur di Singapura, Malaysia, Thailand, dan sekarang giliran Indonesia," ujar Managing Director ZTE Indonesia, Fritz Wang Feng singkat pada acara peluncuran di Jakarta.

ZTE yang memiliki layar 5 inci ini juga membekalinya dengan fitur-fitur yang diklaim mempermudah keseharian penggunanya. Fitur tersebut antara lain dikemas dalam bentuk pemintas (shortcut) aplikasi berdasarkan gesture pengguna.

"Kita membekalinya dengan fitur yang bisa mempermudah penggunaan sehari-hari. Misalnya pada senter, pengguna cukup menggoyangnya dua kali untuk menyalakan senter," papar Sales Manager ZTE Mobile Devices Indonesia, Yohanis Alfin.

"Kemudian dari sisi kamera, pengguna juga cukup menggerakkannya ke atas untuk menyalakannya. Kita punya pro mode yang berisi pengaturan light meter, exposure, white balance, dan focus. Ada menu Hi-fi untuk menghasilkan kualitas suara yang bagus," imbuhnya.

Kamera yang disebutkan Yohanis punya ketajaman 13 megapiksel. ZTE sendiri memilih sensor kamera IMX214 yang dibuat oleh Sony. Kamera depannya memiliki ketajaman 5 megapiksel wide-angle.

Pada kamera utama tersebut, ZTE menyematkan piranti lunak yang membuatnya dapat dikendalikan secara manual. Pengaturan yang dapat dilakukan antara lain soal pemilihan light metering, ISO, white balance, exposure compensation, tilting indicator dan fokus.

Ponsel Android 5.0 yang sekilas mirip iPhone 6 ini dibanderol dengan harga Rp 2,99 juta dan mulai dijual mulai besok, Rabu (6/5/2015).

"Penjualan online di Lazada saja dari 6 sampai 12 Mei. Nanti offline-nya setelah bulan Mei, kita akan distribusikan ke toko rekanan yang kami tunjuk, misalnya Erafone, Okeshop, dan lainnya," kata Yohanis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.