Suami Meninggal Mendadak, Bos Facebook Buka Suara

Kompas.com - 06/05/2015, 11:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sheryl Sandberg akhirnya angkat bicara perihal meninggalnya sang suami tercinta, Dave Goldberg. Dalam laman Facebook resminya, COO Facebook ini menuliskan berbagai kata perpisahan, berbagai pengalamannya bersama Goldberg, dan kesedihan karena ditinggalkan.

Seperti KompasTekno kutip dari Mashable, Rabu (6/5/2015), Sandberg mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian keluarga dan teman-teman selama masa sulit yang ia hadapi dalam beberapa hari belakangan ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua teman dan keluarga untuk membagikan cintanya selama beberapa hari ini. Itu sungguh luar biasa, dan setiap cerita yang telah Anda bagikan akan membuat Dave tetap hidup di hati kami," tulisnya.

Setelah itu, Sandberg mulai menuliskan pengalaman indah yang dijalaninya bersama Goldberg, yang selama masa hidupnya dikenal sebagai CEO SurveyMonkey.

"Saya bertemu Dave hampir 20 tahun lalu saat baru pindah ke Los Angeles. Ia menjadi teman baik saya. Dia untuk kali pertama menunjukkan internet kepada saya, merencanakan outing yang menyenangkan, membawa saya ke kuil untuk liburan Yahudi, dan mendengarkan musik yang paling keren dalam hidup," kenang Sandberg.

Sanberg pun menceritakan betapa sedihnya ditinggal sang suami. Ia menuliskan perasaannya tersebut sebagai salah satu hari yang paling kelam dalam hidupnya.

"Bahkan dalam beberapa hari belakangan yang terasa sangat mengejutkan—momen yang bagi saya paling kelam dan paling sedih—saya tahu betapa beruntungnya saya (telah hidup bersama Dave)," kata Sandberg.

Goldberg dilaporkan meninggal dunia secara mendadak pada Jumat siang atau Sabtu (2/5/2015) WIB. Penyebab kematiannya tidak pernah diumumkan oleh pihak keluarga. Akan tetapi, menurut sumber yang dekat dengan keluarga, pria berumur 47 tahun itu meninggal karena terjatuh saat berolahraga. Akibat kejadian itu, Goldberg pun mengalami cedera di bagian kepala.

Hal itu sendiri dikatakan terjadi saat Goldberg sedang berlibur di tengah keluarga dan teman di salah satu rumahnya yang terletak di Punta Mita, Meksiko.

Goldberg, lulusan Universitas Harvard, bergabung dengan perusahaan penyedia layanan survei online SurveyMonkey pada April 2009. Baru-baru ini, Goldberg merayakan enam tahun kebersamaannya di perusahaan itu dengan menulis sebuah tweet.

Sebelumnya, pada 1994, Goldberg mendirikan Launch Media yang bergerak di bidang pengiriman musik dan konten lain secara online. Perusahaan tersebut kemudian diakuisisi oleh Yahoo pada 2001.

Dia lalu bergabung dengan Yahoo, dan mulai berpacaran dengan Sheryl Sandberg yang ketika itu menjabat sebagai eksekutif iklan di Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.