Penerus Lollipop, Android M Muncul Akhir Mei?

Kompas.com - 07/05/2015, 09:06 WIB
Layanan ponsel Google itu dilaporkan akan memakai jaringan T-Mobile dan Sprint. GoogleLayanan ponsel Google itu dilaporkan akan memakai jaringan T-Mobile dan Sprint.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Android kini telah mencapai revisi kelima dengan sebutan "Lollipop". Tak lama lagi, sistem operasi besutan Google itu bakal mencapai revisi berikutnya pada akhir bulan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh bocoran jadwal konferensi Google I/O yang beredar di internet. Salah satu sesi diskusi di dalamnya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari ArsTechnica, Kamis (7/5/2015), secara spesifik menyebutkan nama "Android M".

Konferensi tahunan Google I/O pada 2015 ini akan digelar pada tanggal 28-29 Mei mendatang.

Versi sistem operasi Android memang disusun berdasarkan urutan alfabet. Android 5.0, misalnya, dikenal sebagai "Android L" sebelum diberi julukan resmi Lollipop.

Belum diketahui apa sebutan untuk "Android M". Yang jelas, nama sistem operasi Android selama ini diambil dari nama-nama makanan seperti "Donut", "Eclair", dan "Kitkat".

ArsTechnica Bocoran jadwal konferensi Google I/O pada akhir Mei 2015 yang menyebutkan nama Android M

Belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai Android M. Bocoran jadwal Google I/O hanya menyebutkan bahwa Android M "akan membawa kekuatan Android ke segala jenis tempat kerja".

Boleh jadi, Google berniat memboyong Android ke lingkungan korporasi, seperti yang dilakukannya di ponsel, tablet, TV, dan belakangan mobil.

Jadwal diskusi Android M kini telah dihilangkan oleh Google, kemungkinan setelah menyadari kebocoran yang terjadi. Tapi sebuah screenshot kadung diambil sebagaimana bisa dilihat di atas.

Di samping Android M, menurut bocoran jadwal, Google akan turut menggelar diskusi mengenai sejumlah topik lain, termasuk tentang Voice Access, foto satelit, dan wearable device.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.