Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Ini Harga Xiaomi Mi Band di Indonesia

Kompas.com - 07/05/2015, 09:40 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa jam ke depan, gelang pintar buatan Xiaomi, Mi Band, bakal tersedia secara resmi di Indonesia.

Produk ini akan dijual secara eksklusif di Mi.com/id dengan berbagai pilihan warna, seperti hitam, biru muda, hijau muda, hingga merah muda.

Pengumuman perihal ketersediaan Mi Band di Tanah Air dilakukan oleh Xiaomi melalui akun resmi Twitternya.

"Sale perkenalan MiBand dibuka besok, Kamis (7/5/2015), mulai jam 11.00 mi.com/id," tulis akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia, @MiOfficial_ID.

Pantauan KompasTekno di situs resmi Xiaomi Indonesia, Mi Band bisa didapatkan dengan harga Rp 225.000.

Sebagai gelang pintar, Mi Band bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, seperti jumlah langkah. Uniknya, gelang ini dapat mengetahui, apakah pengguna sedang dalam keadaan berjalan atau berlari.

Tidak hanya untuk kegiatan olahraga saja, ia bisa digunakan untuk memantau pola tidur penggunanya. Mi Band juga dapat berfungsi sebagai alarm. Nantinya, gelang ini akan bergetar di jam yang sudah diatur oleh pengguna.

Mi Band juga dapat membuka ponsel Mi serta perangkat berbasis Android, minimal versi 5.0 Lollipop, tanpa harus dipusingkan dengan password.

Selain itu, perangkat ini juga bisa diatur untuk memberitahukan pengguna, apabila ponsel yang dihubungkan ke Mi Band menerima panggilan masuk. Nantinya, Mi Band akan bergetar jika ada sebuah panggilan suara yang belum diterima oleh pengguna.

Semua aktivitas tersebut nantinya bisa diatur dan dipantau langsung melalui sebuah aplikasi bernama Mi Fit. Aplikasi itu sendiri bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan Apple App Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com