Resmi, Ini Harga Xiaomi Mi Band di Indonesia

Kompas.com - 07/05/2015, 09:40 WIB
Mi Band XiaomiMi Band
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa jam ke depan, gelang pintar buatan Xiaomi, Mi Band, bakal tersedia secara resmi di Indonesia.

Produk ini akan dijual secara eksklusif di Mi.com/id dengan berbagai pilihan warna, seperti hitam, biru muda, hijau muda, hingga merah muda.

Pengumuman perihal ketersediaan Mi Band di Tanah Air dilakukan oleh Xiaomi melalui akun resmi Twitternya.

"Sale perkenalan MiBand dibuka besok, Kamis (7/5/2015), mulai jam 11.00 mi.com/id," tulis akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia, @MiOfficial_ID.

Pantauan KompasTekno di situs resmi Xiaomi Indonesia, Mi Band bisa didapatkan dengan harga Rp 225.000.

Sebagai gelang pintar, Mi Band bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, seperti jumlah langkah. Uniknya, gelang ini dapat mengetahui, apakah pengguna sedang dalam keadaan berjalan atau berlari.

Tidak hanya untuk kegiatan olahraga saja, ia bisa digunakan untuk memantau pola tidur penggunanya. Mi Band juga dapat berfungsi sebagai alarm. Nantinya, gelang ini akan bergetar di jam yang sudah diatur oleh pengguna.

Mi Band juga dapat membuka ponsel Mi serta perangkat berbasis Android, minimal versi 5.0 Lollipop, tanpa harus dipusingkan dengan password.

Selain itu, perangkat ini juga bisa diatur untuk memberitahukan pengguna, apabila ponsel yang dihubungkan ke Mi Band menerima panggilan masuk. Nantinya, Mi Band akan bergetar jika ada sebuah panggilan suara yang belum diterima oleh pengguna.

Semua aktivitas tersebut nantinya bisa diatur dan dipantau langsung melalui sebuah aplikasi bernama Mi Fit. Aplikasi itu sendiri bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan Apple App Store.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X