Facebook Messenger Diserbu 1 Juta Panggilan Video

Kompas.com - 07/05/2015, 10:12 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Fitur panggilan video (video call) dalam Facebook Messenger telah diperkenalkan sejak minggu lalu. Facebook mengklaim fitur barunya itu sukses menyedot perhatian pengguna.

Menurut Facebook, seperti dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (7/5/2015), pengguna Messengers telah melakukan 1 juta panggilan video dalam dua hari semenjak peluncurannya.

Fitur panggilan video tersebut saat ini baru tersedia di 18 negara, termasuk Inggris, Perancis, Yunani, Meksiko, Portugal, dan Amerika Serikat. Beberapa negara lain akan ditambah dalam waktu beberapa bulan ke depan.

"Kami senang dengan perkembangan ini," ujar Head of Product Facebook Messenger, Stan Chudnovsky. Pendapat Chudnovsky tersebut cukup beralasan mengingat baru beberapa negara saja yang bisa menikmati fitur video call.

Pengguna aktif Facebook Messenger sendiri saat ini ditaksir sekitar 600 juta orang di seluruh dunia.

Sementara fitur lain dalam Facebook Messenger, yaitu panggilan suara (voice calling) yang diperkenalkan pada April lalu, menurut Facebook juga menuai sukses, karena berkontribusi sebesar 10 persen dari total panggilan VOIP di seluruh dunia.

Diperkenalkannya fitur panggilan video dalam Facebook Messenger dinilai pas, karena beberapa perusahaan lain, seperti Periscope dan Meerkat juga memperkenalkan layanan yang serupa dalam waktu berdekatan.

Tingginya adopsi panggilan video ini menjadi tanda bahwa video call akan menjadi sesuatu tren yang baru bagi pengguna mobile di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mashable


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.