Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Potong Buah" Bantu Anak Belajar Matematika

Kompas.com - 11/05/2015, 10:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Halfbrick, pengembang game populer Fruit Ninja, merilis satu judul game baru khusus untuk anak-anak. Masih mengusung tema yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya, game baru bertajuk Fruit Ninja: Math Master ini akan membantu pengguna belianya untuk belajar pelajaran matematika.

Secara garis besar, game teranyar dari Halfbrick masih menawarkan gameplay yang sama. Pemain harus memotong berbagai macam buah yang muncul di layar perangkat. Hanya saja, anak-anak harus memecahkan beberapa soal matematika agar bisa sukses dalam melewati sebuah tingkatan.

Sebagai contoh, seperti dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (11/5/2015), apabila ada pertanyaan "4 x 2", si anak harus memotong 8 buah agar bisa masuk ke tingkatan berikutnya.

Di awal permainan sendiri, pemain hanya harus memecahkan berbagai soal matematika dasar, seperti penambahan dan pengurangan. Dengan semakin meningkatnya permainan, pemain akan ditantang dengan pertanyaan lebih sulit.

Meski ditujukan untuk pemain dari kalangan anak-anak, game Fruit Ninja: Math Master ini masih cukup menarik untuk dimainkan kalangan dewasa. Sambil menguji reflek, pemain akan ditantang berpikir cepat menyelesaikan soal matematika dasar.

Fruit Ninja: Math Master tersedia untuk platform berbasis iOS dan Android. Di Indonesia, bagi pengguna Android, aplikasi game ini tersedia dengan harga sekitar Rp 67.500.

Sementara itu, untuk versi iOS, aplikasi tersebut dijual dengan harga Rp 57 ribu.

Setelah membeli aplikasi ini, pengguna tidak akan dihadapkan dengan berbagai item yang bisa dibeli dalam game (in app purchase). Keputusan tersebut diambil agar anak-anak tidak secara sengaja menggunakan akun milik orangtuanya dalam membeli item dalam game.

Untuk mengunduh Fruit Ninja: Math Master versi Android, silahkan kunjungi tautan berikut. Untuk versi iOS, ada di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com