Samsung Siapkan Prosesor untuk Internet of Things

Kompas.com - 11/05/2015, 13:25 WIB
Presentasi Samsung di Consumer Electronics Show 2015 The VergePresentasi Samsung di Consumer Electronics Show 2015
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Samsung memiliki visi besar membuat peralatan-peralatan apapun dapat terhubung ke internet. Dan ternyata langkah raksasa elektronik Korea Selatan itu untuk mewujudkannya telah sampai pada proses pembuatan prosesor khusus internet of things (IoT).

Seorang sumber yang enggan disebutkan namanya berbicara kepada Cnet tentang rencana Samsung mengumumkan prosesor terbarunya yang disebut sebagai Artik. Sumber itu juga menyebutkan bahwa prosesor untuk perangkat mungil ini sedang digarap oleh divisi Strategy and Innovation Center Samsung di California.

Seperti dilansir KompasTekno dari Cnet, Kamis (7/5/2015), Saat ini masih belum jelas bagaimana wujud Artik. Namun ada kemungkinan bahwa mereka berniat mengumumkannya dalam konferensi Internet of Things World pada 12 Mei 2015 mendatang.

Dugaan tersebut didukung dengan keterangan resmi yang menyebut President and Chief Strategy Officer of Samsung Electronics Young Sohn, menjadi salah satu pembicara kunci di konferensi tingkat dunia itu.

"Dia akan mengungkap sebuah capaian perusahaan yang bernilai penting dan akan menjadi pembuka jalan bagi perangkat dan layanan IoT. Konferensi ini pun akan mengumpulkan para pemimpin industri, enterpreneur, developer dan perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang untuk membahas masa depan IoT," tulis keterangan yang dimaksud.

Perusahaan Korea Selatan ini sendiri telah lama berupaya mengembangkan perangkat-perangkat IoT. Salah satunya dengan mencaplok perusahaan rintisan bernama SmartThings yang mengembangkan teknologi pengendalian perangkat rumah tangga menggunakan ponsel.

Upaya lainnya, di atas panggung Consumer Electronic Show 2015 lalu, President & Head, Consumer Electronics, Samsung Electronics Boo-Keun Yoon berjanji bahwa 90 persen perangkat buatan mereka akan terkoneksi ke internet pada 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X