Memotret dengan Galaxy S6 Edge

Kompas.com - 12/05/2015, 08:05 WIB
Oik Yusuf/ Kompas.com Staf Samsung mendemonstrasikan kamera Galaxy S6 dalam acara di Barcelona, Spanyol (1/3/2015)

KOMPAS.com - Sebagai smartphone andalan baru dari pembuatnya, sudah barang tentu Samsung Galaxy S6 Edge dibekali dengan aneka rupa fitur dan kelengkapan terkini.

Salah satunya yang mendapat penekanan adalah unit kamera 16 megapixel yang menjanjikan tangkapan gambar berkualitas.

Resolusi sensor yang digunakan memang serupa dengan kamera pada flagship generasi sebelumnya, Galaxy S5.

Namun Samsung menerapkan sejumlah peningkatan pada kamera milik Galaxy S6, seperti lensa berbukaan f/1.9 dan optical image stabilizer. Keduanya khusus ditujukan untuk pengambilan gambar di situasi low-light.

Seperti apa hasil jepretan Galaxy S6 Edge? Ikuti ulasan singkatnya berikut ini.

Gesit

Kamera adalah salah satu ftur yang paling sering digunakan para pengguna smartphone. Sayangnya, aplikasi kamera di kebanyakan smartphone terbilang agak sulit dan dan lamban untuk dijalankan sehingga kurang ideal untuk dipakai menjepret foto secara spontan.

Samsung rupanya juga menyadari hal tersebut dan berusaha membuat agar pemilik Galaxy S6 Edge bisa memanggil aplikasi kamera dengan cepat. Caranya adalah dengan menekan tombol home sebanyak dua kali dengan cepat.

Oik Yusuf/ Kompas.com Antarmuka aplikasi kamera Galaxy S6 Edge
Oik Yusuf/ Kompas.com Galaxy S6 Edge menyediakan beberapa mode pengambilan gambar

Dengan melakukan gerakan sederhana tersebut, aplikasi kamera Galaxy S6 Edge pun akan langsung dijalankan, sementara aplikasi yang sedang dipakai sebelumnya akan dipindah ke latar belakang. Hanya dalam waktu kurang lebih satu detik setelah menekan dua kali tombol home, pengguna bisa langsung membidik lewat layar.

Hal tersebut juga berlaku ketika layar perangkat sedang dimatikan. Tak peduli apa yang sedang dilakukan, ketika tombol home ditekan dua kali, Galaxy S6 Edge bakal segera memanggil aplikasi kamera dengan gesit.

Tampilan aplikasi kamera dari smartphone berbasis OS Android 5.0 Lollipop ini sekilas terlihat simple.

Tapi jangan salah, ia menyembunyikan beberapa fitur powerful yang berguna untuk pemotretan, sebut saja real time-HDR dam mode pro yang menyediakan beberapa opsi pengaturan tingkat lanjut, seperti tingkat ISO, white balance, dan exposure compensation.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisOik Yusuf
EditorWicak Hidayat
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X