Skype "Real Time" Translator Sudah Bisa Dicoba

Kompas.com - 13/05/2015, 08:47 WIB
Skype Translator versi uji coba sudah bisa diunduh The VergeSkype Translator versi uji coba sudah bisa diunduh
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft telah menggodok Skype Translator selama hampir enam bulan. Fitur teranyar Skype yang mampu menerjemahkan suara ke teks dan suara tersebut sebelumnya telah dirilis secara terbatas.

Kala itu, hanya beberapa orang yang mampu menguji cara kerja Skype Translator. Terjemahannya pun hanya bisa mendukung bahasa Italia dan Mandarin.

Kini, uji coba Skype Translator telah dirilis untuk umum. Dilansir KompasTekno, Rabu (15/5/2015) dari TheVerge, Skype Translator versi uji coba ini telah mendukung bahasa Inggris, Spanyol, Italia, dan Mandarin secara real-time.

Skype Translator bekerja dengan versi modifikasi dari aplikasi Skype Windows 8. Fitur ini pertama kali diuji coba pada Desember tahun lalu. Saat itu masih banyak kekurangan dari Skype Translator yang harus dibenahi.

Sekarang, perwakilan Microsoft mengklaim Skype Translator telah mendekati tahap siap untuk benar-benar digunakan. Fitur ini digadang-gadang bakal merevolusi cara komunikasi manusia.

Pasalnya, tak bakal lagi ada kesalahpahaman maksud antara dua orang yang berbeda latar belakang bahasa. Dengan bahasa bawaan masing-masing, dua orang yang mengobrol lewat Skype bisa saling mengetahui maksud dengan jelas.

Bagi yang tak sabar menjajal fitur ini, Skype Translator hanya tersedia di sistem operasi Windows. Untuk mengunduhnya dari toko aplikasi Windows Store, pengguna membutuhkan perangkat Windows 8 atau 10. 



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X