Kamera Oppo R1X Bisa Bikin Foto "Hantu"

Kompas.com - 13/05/2015, 11:29 WIB
Oppo R1X berwarna putih Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comOppo R1X berwarna putih
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo menyematkan sejumlah fitur tambahan pada kamera ponsel R1X keluaran terbarunya. Salah satu yang menarik adalah fitur Double Exposure yang dapat membuat foto pengguna seolah "berhantu"

Cara memotretnya pun mudah. Pengguna Oppo R1X cukup masuk ke dalam menu kamera dan mengusap layar ke arah atas.

Selanjutnya akan muncul pilihan menu berupa mode kamera. Nah, dalam pilihan mode inilah terdapat sebuah fitur bernama Double Exposure yang berfungsi menyatukan dua foto berbeda.

Oppo Indonesia Menu Double Exposure pada Oppo R1X
Bila belum muncul pilhan Double Exposure, pengguna bisa memilih opsi Add Apps dan mencarinya dari sana. Setelah mengunduh fitur tersebut, segera pasang untuk mulai memotret "hantu".

Ketika mode Double Exposure aktif, pengguna bisa memotret dua kali untuk menghasilkan satu foto.

Namun satu hal yang KompasTekno catat ketika membuat foto hantu dengan Oppo R1X ini, Selasa (12/5/2015), akan lebih baik bila pengguna memiliki tripod atau sesuatu yang bisa membuat ponsel berdiri dengan konstan dan terhindar dari getaran tangan.

Selanjutnya, bidikkan kamera ke arah latar yang diinginkan. Pada bidikan pertama ini, jangan masukkan objek yang ingin dijadikan hantu. Cukup latarnya saja dan tekanlah tombol shutter.

Langkah berikutnya, jaga agar kamera tetap menghadap pada latar yang sama dan jangan sampai posisi kamera berubah. Masukkanlah objek yang ingin dibuat jadi seperti hantu lalu tekan tombol shutter.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Contoh penggunaan fitur Double Exposure pada kamera ponsel Oppo R1X untuk membuat foto hantu.
Setelah melakukan semua itu, lihatlah foto Anda dalam album. Objek yang disematkan pada jepretan kedua tampak tipis dan seolah tembus pandang sehingga mirip dengan hantu.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X