Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran "Wajah" Smartwatch Terbaru Samsung

Kompas.com - 14/05/2015, 11:04 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah bocoran dari perlengkapan software development (SDK) mengungkap detil user interface (UI) atau wajah Samsung Gear A, spesifikasi dan desainnya.

SDK merupakan seperangkat piranti lunak yang digunakan oleh para developer untuk mengembangkan aplikasi dalam perangkat tertentu. Biasanya para vendor memberikan akses ini agar developer bisa menyesuaikan aplikasi buatannya untuk perangkat yang akan diluncurkan.

Seperti dikutip KompasTekno dari SamMobile, Rabu (13/5/2015), Samsung tampaknya benar-benar merancang jam tangan ini dengan "mahkota" yang dapat diputar. Nantinya pengguna cukup memutar "mahkota" tersebut untuk navigasi Gear A.

Contohnya, pengguna bisa menggunakan "mahkota" Samsung Gear A untuk memilih daftar menu, menjelajahi layar, atau sekadar memperbesar dan memperkecil gambar yang sedang ditampilkan.

Soal spesifikasi, bocoran kali ini menyatakan bahwa jam tangan pintar tersebut memiliki bentang layar 1,18 inci namun bentuknya bulat. Layar yang disematkan ke dalamnya memiliki ketaman 360 x 360 piksel dengan rasio 1:1.

Selain itu, perangkat berkode nama Orbis itu juga dilengkapi sensor-sensor yang biasa ada di dalam jam tangan pintar. Sensor tersebut adalah accelerometer, gyrosensor, pemindai detak jantung, sensor tekanan, serta sensor magnetik.

Pengguna juga bisa menghubungkannya dengan headset yang memiliki koneksi Bluetooth. Bila dihubungkan dengan ponsel atau tablet, pengguna dapat memakainya untuk melihat atau menghapus notifikasi dari kedua perangkat tersebut.

Berikut ini, sejumlah foto yang disebut-sebut sebagai bocoran wajah Samsung Gear A tersebut:

SamMobile Bocoran user interface Samsung Gear A

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com