Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran "Wajah" Smartwatch Terbaru Samsung

Kompas.com - 14/05/2015, 11:04 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sebuah bocoran dari perlengkapan software development (SDK) mengungkap detil user interface (UI) atau wajah Samsung Gear A, spesifikasi dan desainnya.

SDK merupakan seperangkat piranti lunak yang digunakan oleh para developer untuk mengembangkan aplikasi dalam perangkat tertentu. Biasanya para vendor memberikan akses ini agar developer bisa menyesuaikan aplikasi buatannya untuk perangkat yang akan diluncurkan.

Seperti dikutip KompasTekno dari SamMobile, Rabu (13/5/2015), Samsung tampaknya benar-benar merancang jam tangan ini dengan "mahkota" yang dapat diputar. Nantinya pengguna cukup memutar "mahkota" tersebut untuk navigasi Gear A.

Contohnya, pengguna bisa menggunakan "mahkota" Samsung Gear A untuk memilih daftar menu, menjelajahi layar, atau sekadar memperbesar dan memperkecil gambar yang sedang ditampilkan.

Soal spesifikasi, bocoran kali ini menyatakan bahwa jam tangan pintar tersebut memiliki bentang layar 1,18 inci namun bentuknya bulat. Layar yang disematkan ke dalamnya memiliki ketaman 360 x 360 piksel dengan rasio 1:1.

Selain itu, perangkat berkode nama Orbis itu juga dilengkapi sensor-sensor yang biasa ada di dalam jam tangan pintar. Sensor tersebut adalah accelerometer, gyrosensor, pemindai detak jantung, sensor tekanan, serta sensor magnetik.

Pengguna juga bisa menghubungkannya dengan headset yang memiliki koneksi Bluetooth. Bila dihubungkan dengan ponsel atau tablet, pengguna dapat memakainya untuk melihat atau menghapus notifikasi dari kedua perangkat tersebut.

Berikut ini, sejumlah foto yang disebut-sebut sebagai bocoran wajah Samsung Gear A tersebut:

SamMobile Bocoran user interface Samsung Gear A

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.