GADGET

Mau Lebih Populer di Instagram?

Kompas.com - 18/05/2015, 16:37 WIB
Setiap hari ada 40 juta foto yang diunggah ke Instagram ShutterstockSetiap hari ada 40 juta foto yang diunggah ke Instagram
|
EditorLatief

KOMPAS.com -Pada 2010 aplikasi ini telah digemari oleh 300 juta pengguna. Penelitian Pew Research Center selama 2012-2014 mencatat bahwa 49 persen dari pengguna Instagram menggunakan situs tersebut setiap hari.

Instagram menarik banyak penggunanya karena fasilitas unggah foto yang disediakan. Seluruh dunia bisa melihat foto yang Anda posting dalam hitungan detik. 

Bukan itu saja.  Fitur likes dan follower mengizinkan interaksi antar-pemilik akun. Bahkan, di kalangan penyuka Instagram, semakin banyak likes yang diperoleh, seperti semakin mengakui keindahan foto tersebut.

Setiap harinya, 40 juta foto diunggah ke Instagram. Jika tidak memiliki keistimewaan tersendiri, tentunya foto dalam Instagram Anda akan tenggelam. Nah, untuk memiliki akun berbeda, salah satunya adalah foto yang unik. Ambil contoh dari beberapa nama selebriti Instagram seperti Marischka Prudence, Julia Veronica dan Marius Tjenderasa, serta Diana Rikasari.

Marischka Prudence, misalnya, wara-wiri dengan foto-foto keindahan alam yang berhasil menarik 31.600 orang menjadi pengikut setianya. Sementara itu, Julia Veronica dan Marius Tjenderasa, pengelola akun Instagram @anakjajan, kini diikuti oleh 76.000 follower berkat penjelajahan kuliner mereka ke penjuru Tanah Air.

Lain halnya dengan Diana Rikasari. Diana memajang pilihan fesyennya dan disukai oleh 60.464 orang.

Seperti mereka, Anda pun sebetulnya bisa menemukan ciri khas untuk foto-foto dalam akun Instagramnya. Hanya saja, Anda harus selalu konsisten memunculkan kelebihannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Ada slot kartu SIM Micro dan tombol volume di tepi kanan ponsel Oppo R1X

Memilih Kamera Pendukung

Untuk kemudahan berfoto dan mengunggah, Anda bisa memilih ponsel dengan kamera yang memiliki fitur unggulan. Salah satunya adalah smartphone Oppo R1X.

Kamera utama R1X terhitung unggul dengan 13 megapiksel dan dilengkapi dengan sejumlah pilihan mode. Anda dapat mencoba Slow Shutter, Ultra High Definition, Colorful Night, Expert Mode, Beautify, Double Exposure, High Dynamic Range (HDR), Audio Photo, Panorama, GIF, RAW, Super Macro, dan After Focus.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.