Zuckerberg Kecil Dibebaskan Main Game, Hasilnya Facebook

Kompas.com - 18/05/2015, 17:05 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sesi tanya jawab di kantor Facebook screenshotCEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sesi tanya jawab di kantor Facebook
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pendiri Facebook Mark Zuckerber merupakan programer yang belajar coding lantaran tertarik dengan video game dan berupaya membuat permainannya sendiri.

Dia mungkin tak akan berada di posisinya sekarang kalau bukan karena kegemarannya bermain game.

Sebab itulah, dalam dalam presentasi Townhall Q&A di markas Facebook di Menlo Park, AS, 15 Mei lalu, Zuckerberg menyarankan orang tua agar membebaskan anak-anaknya bermain video game.

"Membiarkan mereka bermain adalah salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan," sebut Zuckerberg yang ketika itu sedang berulang tahun, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari USA Today, Senin (18/5/2015).

Tumbuh besar di kota New York, Zuckerberg sejak kecil sudah akrab dengan video game.

Daerah tempat tinggalnya dulu sering diguyur salju tebal, tetapi karena saudara-saudara perempuan Zuckerberg tak mau diajak main lempar bola salju, dia kemudian berupaya membikin game lempar salju di komputer.

"Game itu jelek sekali," aku Zuckerberg. Tapi, justru melalui video game bikinan sendiri inilah keterlibatan Zuckerberg di dunia pemrograman bermula.

"Saya pikir proses tumbuh kembang anak, bermain game dan mencoba membuatnya, adalah hal yang penting karena bisa mengantarkan mereka ke pemrograman," katanya.

"Saya pasti tak akan memulai pemrograman kalau dulu tidak bermain game saat kanak-kanak."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber USA Today
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X