Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan 25 Tahun, Microsoft Adakan Kompetisi Solitaire

Kompas.com - 19/05/2015, 13:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Permainan kartu Solitaire menginjak usia 25 tahun di 2015 ini. Untuk merayakan seperempat abad umur dari game legendaris tersebut, Microsoft bakal mengadakan sebuah kompetisi yang dibuka untuk umum pada Juni mendatang.

Karyawan Microsoft sendiri, seperti KompasTekno kutip dari Engadget, Selasa (19/5/2015), akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi tersebut secara internal mulai minggu ini. Nantinya, karyawan dengan nilai tertinggi akan dinobatkan sebagai jawara Solitaire.

Setelah itu, kompetisi ini akan dibuka untuk pengguna Windows pada bulan mendatang. Hingga saat berita ini ditulis, Microsoft masih belum mengumumkan kriteria untuk mengikuti kompetisi dan hadiah yang akan diterima oleh pemenang nantinya.

"Kemudian, di awal Juni, tantangan yang sama dalam turnamen (internal) akan dirilis dalam game bagi dunia untuk dimainkan," tulis Microsoft dalam blog resminya.

Solitaire memulai debutnya pada tahun 1990 lalu. Ia tersedia secara gratis dan pre-installed pada sistem operasi Windows 3.0. Game super adiktif ini kemudian hadir, juga secara cuma-cuma, di Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

Sementara itu, Solitaire absen di Windows 8, tetapi pengguna sistem operasi tersebut tetap bisa mengunduhnya secara gratis melalui Windows Store. Solitaire bakal langsung tersedia sebagai game bawaan di Windows 10.

Permainan Solitaire mengharuskan pemain untuk menyusun kartu sesuai dengan warna dan simbolnya. Sebagai tantangan, pemain harus menyusun kartu dengan warna yang berbeda, sebelum menyatukannya sesuai simbol dan warna tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com