Perayaan 25 Tahun, Microsoft Adakan Kompetisi Solitaire

Kompas.com - 19/05/2015, 13:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Permainan kartu Solitaire menginjak usia 25 tahun di 2015 ini. Untuk merayakan seperempat abad umur dari game legendaris tersebut, Microsoft bakal mengadakan sebuah kompetisi yang dibuka untuk umum pada Juni mendatang.

Karyawan Microsoft sendiri, seperti KompasTekno kutip dari Engadget, Selasa (19/5/2015), akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi tersebut secara internal mulai minggu ini. Nantinya, karyawan dengan nilai tertinggi akan dinobatkan sebagai jawara Solitaire.

Setelah itu, kompetisi ini akan dibuka untuk pengguna Windows pada bulan mendatang. Hingga saat berita ini ditulis, Microsoft masih belum mengumumkan kriteria untuk mengikuti kompetisi dan hadiah yang akan diterima oleh pemenang nantinya.

"Kemudian, di awal Juni, tantangan yang sama dalam turnamen (internal) akan dirilis dalam game bagi dunia untuk dimainkan," tulis Microsoft dalam blog resminya.

Solitaire memulai debutnya pada tahun 1990 lalu. Ia tersedia secara gratis dan pre-installed pada sistem operasi Windows 3.0. Game super adiktif ini kemudian hadir, juga secara cuma-cuma, di Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

Sementara itu, Solitaire absen di Windows 8, tetapi pengguna sistem operasi tersebut tetap bisa mengunduhnya secara gratis melalui Windows Store. Solitaire bakal langsung tersedia sebagai game bawaan di Windows 10.

Permainan Solitaire mengharuskan pemain untuk menyusun kartu sesuai dengan warna dan simbolnya. Sebagai tantangan, pemain harus menyusun kartu dengan warna yang berbeda, sebelum menyatukannya sesuai simbol dan warna tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.