Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Ini Dia Harga Xiaomi Mi 4i di Indonesia

Kompas.com - 19/05/2015, 14:11 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk menghadirkan smartphone terbarunya, Mi 4i, di pasar Indonesia. Setelah pasar India pada akhir bulan lalu, Xiaomi secara resmi merilis perangkat Android tersebut di Tanah Air, Selasa (19/5/2015).

"Xiaomi akhirnya datang ke Indonesia," kata Hugo Barra, VP Xiaomi Global di atas panggung acara peluncuran di Jakarta.

Mi 4i di Indonesia dibanderol dengan harga dengan harga Rp 2.799.000.

Smartphone tersebut bakal dijual untuk pertama kalinya melalui situs Xiaomi Indonesia mulai 26 Mei 2015 pukul 11.00 WIB. Pemesanan Mi 4i sudah bisa dilakukan hari ini.

Xiaomi Mi 4i hadir dengan bentang layar 5 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan tingkat kerapatan 441 piksel.

Layar tersebut dapat dikatakan cukup unik karena sudah dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display. Dengan fitur ini, layar Mi 4i diklaim tetap nyaman digunakan meski berada di bawah sinar matahari secara langsung.   

"Anda bisa melihat lebih banyak detail dengan menggunakan Sunlight Display," kata Hugo.

Dari segi "jeroan", Xiaomi Mi 4i dilengkapi dengan SoC Snapdragon 615 64-bit 1,7 GHz octa core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB. Tidak ada slot untuk media penyimpanan di perangkat tersebut.

Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel, didampingi kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel.

Mi 4i dibekali baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.120 mAh, lebih besar dari baterai iPhone 6. Baterai yang dipasok oleh Sony dan Samsung tersebut diklaim bisa bertahan hingga satu setengah hari.

Ia berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 6.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com