Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pamerkan Mi 4i " Tak Utuh" di Jakarta

Kompas.com - 19/05/2015, 16:04 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran Mi 4i di Indonesia, Xiaomi memamerkan smartphone tersebut dalam keadaan tidak utuh. Ya, ponsel Android tersebut dipreteli komponen-komponennya.

Jeroan Xiaomi Mi 4i yang diboyong Xiaomi ke Plaza Senayan Jakarta, Selasa (19/5/2015) tersebut dikemas dalam sebuah bingkai kayu.

Pantauan KompasTekno terlihat satu papan sirkuit utama yang menampung prosesor, kamera, memori dan komponen pendukung lainnya.

Papan utama di atas ditemani dua pelindung, atas dan bawah. Pada penutup atas juga tersemat cangkang komponen kamera.

Di bawah papan sirkuit terlihat tempat baterai yang berukuran cukup lebar. Terdapat juga baterai Mi 4i yang terlihat tipis meski kapasitasnya cukup besar, 3.120 mAh.

Casing belakang Mi 4i berwarna putih terlihat di bagian kanan. Tak ketinggalan, baut-baut kecil, slot kartu SIM, dan alat bantu buka SIM pun disertakan di sana.

Deliusno/KOMPAS.com Komponen Xiaomi Mi 4i.
Dalam presentasi saat memperkenalkan Mi 4i di Jakarta, VP Xiaomi Global Hugo Barra juga sempat memamerkan komponen lengkap dari ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta tersebut.

@herrysw Komponen Xiaomi Mi 4i.
Mi 4i bakal dijual untuk pertama kalinya melalui situs Xiaomi Indonesia mulai 26 Mei 2015 pukul 11.00 WIB.

( Dalam rangkaian peluncuran Mi 4i di Jakarta, Hugo juga sempat mempertontonkan aksi bongkar-pasang perangkat tersebut dan memamerkan jeroannya. Simak aksinya di Nextren.com: Aksi Hugo Barra Preteli Xiaomi Mi4i di Jakarta )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com