Kompas.com - 20/05/2015, 09:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Facebook sudah mulai menjalankan rencananya membuat Messenger bisa disuntik dengan aplikasi lain. Kini mereka dikabarkan melakukan modifikasi lebih lanjut dengan menyuntikkan game ke dalam aplikasi tersebut.

Saat ini, seperti dilansir KompasTekno dari The Information, Selasa (19/5/2015), tiga orang yang turut serta dalam rapat bersama Facebook mengatakan, perusahaan kini sedang berdiskusi dengan para pengembang aplikasi. Namun, mereka belum menentukan tenggat waktu yang jelas mengenai implementasi game dalam Messenger.

Eksekutif Facebook yang memimpin produk Messenger, Ilya Sukhar mengungkap bahwa rapat tersebut benar terjadi. Sayangnya dia enggan menyatakan kapan game untuk Messenger itu akan mulai diluncurkan.

Kondisi Messenger sendiri tidak dapat dikatakan baik-baik saja, mengingat pertumbuhan penggunanya cenderung melambat. Salah satu tindakan Facebook untuk mendorong minat orang memakai aplikasi ini adalah dengna perubahan Mesenger menjadi platform yang dapat disuntik aplikasi lain atau games.

Tapi hingga kini, para developer aplikasi dari pihak ketiga mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan dalam meningkatkan kesadaran pengguna. Bahkan, para developer itu pun mengalami kesulitan dalam membuat pengguna mau rutin memakai Messenger.

Selain sebagai cara memikat pengguna, implmentasi game dalam Messenger merupakan jalur keuntungan baru bagi Facebook. Aplikasi yang lebih mengikat dan memiliki revenue tinggi itu punya potensi lebih besar untuk menarik pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.