Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger Akan Bisa Dipakai Main Game

Kompas.com - 20/05/2015, 09:23 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook sudah mulai menjalankan rencananya membuat Messenger bisa disuntik dengan aplikasi lain. Kini mereka dikabarkan melakukan modifikasi lebih lanjut dengan menyuntikkan game ke dalam aplikasi tersebut.

Saat ini, seperti dilansir KompasTekno dari The Information, Selasa (19/5/2015), tiga orang yang turut serta dalam rapat bersama Facebook mengatakan, perusahaan kini sedang berdiskusi dengan para pengembang aplikasi. Namun, mereka belum menentukan tenggat waktu yang jelas mengenai implementasi game dalam Messenger.

Eksekutif Facebook yang memimpin produk Messenger, Ilya Sukhar mengungkap bahwa rapat tersebut benar terjadi. Sayangnya dia enggan menyatakan kapan game untuk Messenger itu akan mulai diluncurkan.

Kondisi Messenger sendiri tidak dapat dikatakan baik-baik saja, mengingat pertumbuhan penggunanya cenderung melambat. Salah satu tindakan Facebook untuk mendorong minat orang memakai aplikasi ini adalah dengna perubahan Mesenger menjadi platform yang dapat disuntik aplikasi lain atau games.

Tapi hingga kini, para developer aplikasi dari pihak ketiga mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan dalam meningkatkan kesadaran pengguna. Bahkan, para developer itu pun mengalami kesulitan dalam membuat pengguna mau rutin memakai Messenger.

Selain sebagai cara memikat pengguna, implmentasi game dalam Messenger merupakan jalur keuntungan baru bagi Facebook. Aplikasi yang lebih mengikat dan memiliki revenue tinggi itu punya potensi lebih besar untuk menarik pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com