Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GrabTaxi Tambah Layanan Ojek Motor

Kompas.com - 20/05/2015, 12:44 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi GrabTaxi memperkenalkan fitur baru dalam layanannya, yaitu GrabBike. Dengan layanan baru ini, pengguna bisa memesan layanan transportasi sepeda motor atau lebih dikenal dengan ojek di Indonesia.

Layanan baru GrabBike ini terintegrasi dalam aplikasi GrabTaxi. Aplikasi GrabTaxi sendiri bisa diunduh melalui toko aplikasi di platform iOS, Android, dan BlackBerry. Pengguna bisa melakukan update aplikasi GrabTaxi melalui toko aplikasi masing-masing untuk mendapatkan fitur layanan GrabBike ini.

Menurut keterangan tertulis GrabTaxi yang diterima KompasTekno, Rabu (20/5/2015), layanan ojek GrabBike bisa diuji coba secara gratis hingga akhir bulan Mei ini. GrabBike juga memberikan fitur pelacakan dan perlindungan asuransi dalam layanannya.

Beberapa fitur keamanan kunci dalam GrabBike yaitu rute perjalanan yang dapat dilacak secara langsung dan identitas pengemudi (nama, pelat nomor, nomor ponsel serta foto diri) yang dapat segera diketahui saat pengguna melakukan pemesanan.

Pengguna juga dapat membagikan detail informasi perjalanan kepada orang-orang terdekatnya secara real-time melalui fungsi Share My Ride yang terdapat di aplikasi GrabTaxi.

GrabBike juga menawarkan asuransi medis bagi seluruh penumpang dan pengemudinya, ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh aplikasi transportasi mobile.

“Jika terjadi kecelakaan, semua pihak ditanggung oleh asuransi,” kata Cheryl Goh, GrabTaxi Holding Group Vice President of Marketing. Tersedia juga helm, masker wajah, penutup rambut, dan jas hujan bagi para pengguna GrabBike.

Jakarta adalah kota ketiga yang mengoperasikan GrabBike, setelah Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam. Untuk fase beta ini, tempat penjemputan pengguna GrabBike masih terbatas di area Kuningan dan Setiabudi, namun pengantaran dapat dilakukan ke seluruh wilayah Jakarta.

Untuk diketahui, selain GrabBike, aplikasi layanan ojek lain yang telah diluncurkan di Indonesia adalah Gojek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com