Kompas.com - 20/05/2015, 12:44 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi GrabTaxi memperkenalkan fitur baru dalam layanannya, yaitu GrabBike. Dengan layanan baru ini, pengguna bisa memesan layanan transportasi sepeda motor atau lebih dikenal dengan ojek di Indonesia.

Layanan baru GrabBike ini terintegrasi dalam aplikasi GrabTaxi. Aplikasi GrabTaxi sendiri bisa diunduh melalui toko aplikasi di platform iOS, Android, dan BlackBerry. Pengguna bisa melakukan update aplikasi GrabTaxi melalui toko aplikasi masing-masing untuk mendapatkan fitur layanan GrabBike ini.

Menurut keterangan tertulis GrabTaxi yang diterima KompasTekno, Rabu (20/5/2015), layanan ojek GrabBike bisa diuji coba secara gratis hingga akhir bulan Mei ini. GrabBike juga memberikan fitur pelacakan dan perlindungan asuransi dalam layanannya.

Beberapa fitur keamanan kunci dalam GrabBike yaitu rute perjalanan yang dapat dilacak secara langsung dan identitas pengemudi (nama, pelat nomor, nomor ponsel serta foto diri) yang dapat segera diketahui saat pengguna melakukan pemesanan.

Pengguna juga dapat membagikan detail informasi perjalanan kepada orang-orang terdekatnya secara real-time melalui fungsi Share My Ride yang terdapat di aplikasi GrabTaxi.

GrabBike juga menawarkan asuransi medis bagi seluruh penumpang dan pengemudinya, ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh aplikasi transportasi mobile.

“Jika terjadi kecelakaan, semua pihak ditanggung oleh asuransi,” kata Cheryl Goh, GrabTaxi Holding Group Vice President of Marketing. Tersedia juga helm, masker wajah, penutup rambut, dan jas hujan bagi para pengguna GrabBike.

Jakarta adalah kota ketiga yang mengoperasikan GrabBike, setelah Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam. Untuk fase beta ini, tempat penjemputan pengguna GrabBike masih terbatas di area Kuningan dan Setiabudi, namun pengantaran dapat dilakukan ke seluruh wilayah Jakarta.

Untuk diketahui, selain GrabBike, aplikasi layanan ojek lain yang telah diluncurkan di Indonesia adalah Gojek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.