Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Bulan, Duo Galaxy S6 Terjual 10 Juta Unit

Kompas.com - 20/05/2015, 20:30 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Seri Galaxy S6 buatan Samsung tampaknya sudah mendapatkan sambutan hangat. Buktinya, kombinasi penjualan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diklaim sudah menembus angka 10 juta unit hanya dalam satu bulan penjualannya.

Seperti KompasTekno kutip dari Sammobile, Kamis (21/5/2015), pernyataan besarnya penjualan tersebut diutarakan oleh salah satu petinggi Samsung yang tidak mau disebutkan namanya.

Meski mencatat angka penjualan yang cukup fantastis, rekor penjualan seri Galaxy S6 itu masih kalah dari saudaranya, Galaxy S5 dan Galaxy S4. Kala itu, masing-masing perangkat hanya butuh waktu 25 hari dan 27 hari untuk mencapai penjualan 10 juta unit.

Penjualan Galaxy S6 sendiri diprediksi tidak akan melambat, meski sudah menyentuh angka yang fantastis. Keon Han, analis lembaga Credit Suisse Group AG, salah satu analis papan atas Samsung, memprediksi perangkat itu setidaknya akan laku sebanyak 50 juta unit pada tahun ini saja.

Lembaga analis lain, IBK Securities, bahkan berani membuat prediksi bahwa Galaxy S6 bakal berhasil terjual hingga 55 juta unit pada 2015.

Melalui prediksi tersebut, dapat terlihat bahwa Samsung seharusnya masih bisa menjual 40 hingga 45 juta perangkat lagi di sisa tahun 2015.

Seri Galaxy S6 memang hadir dengan desain yang jauh berbeda dari Galaxy S generasi sebelumnya. Perubahan radikal untuk urusan desain "terpaksa" dilakukan karena Galaxy S4 dan S5 dikatakan kurang berhasil di pasaran. Salah satu penyebabnya adalah desainnya yang tidak jauh berbeda dan memiliki casing berbahan plastik.

Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan duet ponsel andalan terbaru dari Samsung yang dibekali prosesor 64-bit Exynos 7420, RAM 3GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Keduanya diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, 1 Maret lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com