Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Perkenalkan Versi Rendah dari G4

Kompas.com - 21/05/2015, 09:32 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - LG membuktikan bahwa mereka belum melupakan pasar kelas menengah. Hal tersebut diperlihatkan dengan dirilisnya dua perangkat baru di kelas tersebut, yakni G4 Stylus dan G4c.

Seperti KompasTekno kutip dari GSMArena, Rabu (20/5/2015), pada dasarnya kedua produk baru itu memiliki desain fisik yang tidak jauh berbeda dari G4. Yang jadi pembeda, keduanya memiliki dimensi berbeda dan spesifikasi yang lebih rendah dari produk flagship terbaru LG tersebut.

LG G4c disebut-sebut sebagai versi mini dari G4 yang baru saja dirilis pada pertengahan bulan ini di Indonesia. Ia memiliki bentang layar 5 inci (resolusi HD 1.280 x 720 piksel), sedikit lebih kecil dari G4 yang memiliki layar berukuran 5,5 inci (resolusi 2.560 x 1.440 piksel).

Perangkat yang satu ini dipersenjatai prosesor 1,2 GHz quad-core. Namun, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak menyebutkan nama dari prosesor tersebut.

Adapun spesifikasi internal lainnya terdiri dari RAM 1 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, media penyimpanan 8 GB, dan dilengkapi baterai 2.540 mAh.

Sementara itu, LG G4 Stylus bakal hadir dalam dua varian sekaligus, versi 4G LTE dan 3G.

Versi 3G akan diluncurkan dalam perangkat dengan layar berukuran jumbo 5,7 inci. Sayangnya, layar tersebut hanya mendukung resolusi 720p. Selain itu, produk yang satu ini dipersenjatai prosesor 1,4 GHz octa-core, RAM 1 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, Rubberdium stylus, media penyimpanan 8 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Sedangkan, LG G4 Stylus tidak memiliki perbedaan yang terlalu berarti ketimbang saudara kembarnya. Perbedaannya hanya terletak dari segi prosesor dan kamera belakang. Produk yang satu ini diperlengkapi prosesor 1,2 GHz quad-core dan kamera belakang 13 megapiksel.

Semua perangkat tersebut berjalan di sistem operasi Android 5.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka LG UX 4.0.

Hingga saat ini, LG masih belum mengumumkan harga dari semua model perangkat kelas menengah yang baru diperkenalkannya itu. Masih belum diketahui juga, apakah produk-produk tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak.

Akan tetapi, mengingat LG pernah merilis dua tipe perangkat sejenis itu, seharusnya produk baru tersebut bakal masuk ke Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com