Kompas.com - 21/05/2015, 09:52 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Meski baru merilis duo Galaxy S6 ke pasar, Samsung dikabarkan sudah memiliki rencana lain untuk menghadang penjualan produk pesaing duo iPhone 6 dari Apple. Salah satunya adalah dengan lebih cepat merilis Galaxy Note 5 ke pasar.

Akan tetapi, rumor perihal percepatan waktu rilis tersebut langsung dibantah oleh pihak Samsung. Tidak main-main, kabar tersebut langsung dikonfirmasikan oleh sang pemimpin perusahaan, J.K. Shin.

Seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (21/5/2015), bantahan tersebut diutarakan oleh sang CEO di hadapan beberapa media beberapa waktu lalu dalam sebuah pertemuan di gedung Seocho Samsung Electronic di Korea Selatan.

Dalam acara tersebut, Shin mengungkapkan bahwa smartphone berlayar jumbo, Galaxy Note 5, tidak akan dirilis ke pasar lebih cepat dari kebiasaannya selama ini.

Sebelumnya, selentingan kabar yang beredar di internet, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikatakan sudah akan merilis Galaxy Note 5 pada bulan Juli mendatang.

Biasanya, produk yang satu ini baru diperkenalkan menjelang akhir tahun, tepatnya pada ajang IFA Berlin di bulan September. Keputusan ini dikabarkan diambil untuk meredam penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di pasar global.

Kabar itu pun diperkuat dengan bocornya sedikit spesifikasi dari Galaxy Note 5. Rumor awal menyebutkan, perangkat ini akan dilengkapi layar beresolusi tinggi buatan anak perusahaan Samsung, Samsung Display.

Layar ini dikatakan berjenis AMOLED dan mampu mendukung resolusi Ultra-HD 2.160 x 3.840 piksel. Dugaan sementara, layar itu akan memiliki tingkat kerapatan yang sangat tinggi, yaitu 700 piksel per inci.

Harapannya, layar dengan kemampuan itu dapat membuat pengguna nyaman menonton video dengan kualitas 4k.

Spesifikasi tersebut dikatakan sudah diperkenalkan kepada rekanan telekomunikasi global. Bahkan, purnarupa dari Galaxy Note 5 dikabarkan bakal selesai pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.