Google Maps Bakal Bisa Prediksi Durasi Kemacetan

Kompas.com - 21/05/2015, 11:51 WIB
Tampilan turn-by-turn navigation di Google Maps versi baru GoogleTampilan turn-by-turn navigation di Google Maps versi baru
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google berencana untuk memberikan update untuk layanan pemetaannya, Google Maps. Pembaruan tersebut lebih diutamakan untuk fitur navigasi lalu-lintasnya di versi mobile.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Kamis (21/5/2015), update tersebut rencananya akan dirilis dalam minggu-minggu ini.

Beberapa fitur yang akan ditambahkan antara lain kemampuan peta memprediksi berapa lama waktu tempuh yang dibuthkan dari satu tempat ke temat tertentu di layar navigasi, berikut penyebab dan alasannya.

Saat pengguna memasukkan tujuan di Google Maps, mereka akan disuguhi rangkuman kondisi lalu-lintas dari rute yang disarankan.

Maps juga akan memberikan peringatan kepada penggunanya tentang kondisi lalu-lintas di depannya saat berkendara, sehingga mereka tahu jika di depan ada kemacetan.

Bahkan, Google Maps juga dirancang untuk memprediksi berapa lama pengguna akan terjebak dalam kemacetan.

Untuk diketahui, kemampuan memprediksi berapa lama kemacetan terjadi ini juga telah hadir di aplikasi lalu-lintas Waze.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rute alternatif juga akan ditampilkan jika dalam kondisi macet. Mereka juga akan diberi penjelasan mengapa rute alternatif itu disarankan, bis ajadi karena lebih cepat sampai ke tujuan atau kondisi lalu-lintas yang lebih lengang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X