Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi OnePlus Two Terendus di Situs Geekbench

Kompas.com - 21/05/2015, 12:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Sebuah perangkat smartrphone yang diduga kuat sebagai OnePlus Two muncul di situs benchmark Geekbench.

Geekbench adalah situs benchmark yang menampilkan hasil uji coba perangkat mobile setelah diuji melalui serangkaian tes, meliputi tes performa, ketahanan baterai, dan sebagainya.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/5/2015), walau nama yang digunakan di Geekbench adalah onePlus One, namun perangkat tersebut memiliki nomor model yang berbeda.

OnePlus One menggunakan nama model A0001, sementara nama model yang muncul di geekbench adalah A2001. Selain itu, kode MSM8994 yang tertera merujuk pada chipset Snapdragon 810 yang selama ini dirumorkan akan dipakai oleh OnePlus Two.

Geekbench OnePlus Two Geekbench
Sementara kita ketahui bahwa OnePlus One selama ini memiliki prosesor Snapdragon 801 atau MSM8974.

Prosesor yang tertanam dalam Snapdragon 810 memiliki kecepatan clock 1,55 GHz, dan Geekbench juga mendeteksi prosesor tersebut memiliki delapan inti CPU (octa-core).

Spesifikasi OnePlus Two lain yang terkuak melalui situs Geekbench tersebut adalah memori RAM 3 GB. Sebagian fans mungkin akan kecewa karena chipset Snapdragon 819 sejatinya adalah chipset 64-bit yang mampu mengakomodasi hinga RAM 4 GB.

OnePlus Two yang terdeteksi menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Produk jadinya nanti nampaknya tidak akan menjalankan OS buatan Cyanogen seperti pendahulunya, melainkan Oxygen OS buatan OnePlus sendiri yang berbasis Andorid.

Pabrikan smartphone Tiongkok, OnePlus memang telah berencana untuk meluncurkan smartphone keduanya, OnePlus Two pada kuartal ketiga tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com