Spesifikasi OnePlus Two Terendus di Situs Geekbench

Kompas.com - 21/05/2015, 12:42 WIB
OnePlus One Gizmo ChinaOnePlus One
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sebuah perangkat smartrphone yang diduga kuat sebagai OnePlus Two muncul di situs benchmark Geekbench.

Geekbench adalah situs benchmark yang menampilkan hasil uji coba perangkat mobile setelah diuji melalui serangkaian tes, meliputi tes performa, ketahanan baterai, dan sebagainya.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/5/2015), walau nama yang digunakan di Geekbench adalah onePlus One, namun perangkat tersebut memiliki nomor model yang berbeda.

OnePlus One menggunakan nama model A0001, sementara nama model yang muncul di geekbench adalah A2001. Selain itu, kode MSM8994 yang tertera merujuk pada chipset Snapdragon 810 yang selama ini dirumorkan akan dipakai oleh OnePlus Two.

Geekbench OnePlus Two Geekbench
Sementara kita ketahui bahwa OnePlus One selama ini memiliki prosesor Snapdragon 801 atau MSM8974.

Prosesor yang tertanam dalam Snapdragon 810 memiliki kecepatan clock 1,55 GHz, dan Geekbench juga mendeteksi prosesor tersebut memiliki delapan inti CPU (octa-core).

Spesifikasi OnePlus Two lain yang terkuak melalui situs Geekbench tersebut adalah memori RAM 3 GB. Sebagian fans mungkin akan kecewa karena chipset Snapdragon 819 sejatinya adalah chipset 64-bit yang mampu mengakomodasi hinga RAM 4 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

OnePlus Two yang terdeteksi menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Produk jadinya nanti nampaknya tidak akan menjalankan OS buatan Cyanogen seperti pendahulunya, melainkan Oxygen OS buatan OnePlus sendiri yang berbasis Andorid.

Pabrikan smartphone Tiongkok, OnePlus memang telah berencana untuk meluncurkan smartphone keduanya, OnePlus Two pada kuartal ketiga tahun ini.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X