Kompas.com - 22/05/2015, 15:56 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - iPhone terbaru, entah itu iPhone 6s atau iPhone 7, dikabarkan baru akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Akan tetapi, berbagai rumor perihal smartphone termutakhir Apple tersebut sudah mulai banyak beredar.

Salah satu rumor terkait dari perangkat tersebut adalah desain fisiknya. Seorang pembaca situs 9to5mac mengaku sudah melihat dan mengabadikan bentuk dari perangkat yang digosipkan akan diumumkan pada bulan Agustus itu.

Seperti KompasTekno rangkum dari 9to5mac, Jumat (22/5/2015), total ada tiga foto yang dikirimkan. Foto tersebut menampilkan sebuah iPhone, yang diduga sebagai seri terbaru, dalam balutan warna Rose Gold.

9to5mac Foto lain dari perangkat yang diduga sebagai iPhone 6s
Warna tersebut terhitung baru untuk perangkat iPhone. Selama ini, memang sudah ada iPhone yang dibalut dengan warna emas, tetapi tidak segelap yang ada di foto tersebut. Warna emas yang ada dalam foto dikatakan masuk ke kategori Rose Gold itu.

Warna baru ini sendiri sejalan dengan prediksi sang "peramal jitu" Ming-Chi Kuo dari KGI Securities. Analis yang seringkali menebak berbagai spesifikasi dan fitur Apple terbaru secara tepat ini pernah menyebutkan bahwa Apple bakal merilis iPhone baru dalam warna Rose Gold.

Warna Rose Gold itu sendiri disediakan untuk menyamai warna jam tangan pintar Watch versi Edition.

Selain warna, foto bocoran itu memperlihatkan, iPhone yang diduga sebagai versi terbaru itu memiliki dua buah lensa kamera. Belum diketahui apa tujuannya, tetapi tampaknya fungsinya tidak akan jauh berbeda dari dual-camera milik HTC di perangkat One M8.

Di One M8, kedua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Kamera pertama sebagai alat untuk memotret foto, sementara kamera kedua berfungsi mengambil data tambahan mengenai foto yang sedang dipotret. Hasilnya adalah foto yang dapat diatur fokusnya pasca pemotretan.

Meski gambar tersebut memperlihatkan dual-kamera tersebut, masih banyak yang ragu akan kebenaran informasi tersebut. Pasalnya, Apple biasanya mengambil keputusan "aman" dalam merilis produk.

Diperlukan pemikiran yang sangat dalam sebelum memutuskan menjual produk dengan dua lensa tersebut, mengingat saat ini kebanyakan ponsel baru dilengkapi satu lensa kamera saja.

Sayangnya, si pengirim foto tersebut tidak mau membeberkan spesifikasi apa saja yang ada di dalamnya. Menurut rumor yang berkembang belakangan ini, iPhone 6s atau iPhone 7 akan menggunakan layar sapphire, RAM 2 GB, dan teknologi layar Force Touch.

Hingga saat ini, seperti kebijakan perusahaan yang sudah-sudah, Apple belum mengonfirmasikan kebenaran dari foto tersebut. Masih ada kemungkinan gambar tersebut bukan iPhone 6s atau iPhone 7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.