Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang Penerus iPhone 6?

Kompas.com - 22/05/2015, 15:56 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - iPhone terbaru, entah itu iPhone 6s atau iPhone 7, dikabarkan baru akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Akan tetapi, berbagai rumor perihal smartphone termutakhir Apple tersebut sudah mulai banyak beredar.

Salah satu rumor terkait dari perangkat tersebut adalah desain fisiknya. Seorang pembaca situs 9to5mac mengaku sudah melihat dan mengabadikan bentuk dari perangkat yang digosipkan akan diumumkan pada bulan Agustus itu.

Seperti KompasTekno rangkum dari 9to5mac, Jumat (22/5/2015), total ada tiga foto yang dikirimkan. Foto tersebut menampilkan sebuah iPhone, yang diduga sebagai seri terbaru, dalam balutan warna Rose Gold.

9to5mac Foto lain dari perangkat yang diduga sebagai iPhone 6s
Warna tersebut terhitung baru untuk perangkat iPhone. Selama ini, memang sudah ada iPhone yang dibalut dengan warna emas, tetapi tidak segelap yang ada di foto tersebut. Warna emas yang ada dalam foto dikatakan masuk ke kategori Rose Gold itu.

Warna baru ini sendiri sejalan dengan prediksi sang "peramal jitu" Ming-Chi Kuo dari KGI Securities. Analis yang seringkali menebak berbagai spesifikasi dan fitur Apple terbaru secara tepat ini pernah menyebutkan bahwa Apple bakal merilis iPhone baru dalam warna Rose Gold.

Warna Rose Gold itu sendiri disediakan untuk menyamai warna jam tangan pintar Watch versi Edition.

Selain warna, foto bocoran itu memperlihatkan, iPhone yang diduga sebagai versi terbaru itu memiliki dua buah lensa kamera. Belum diketahui apa tujuannya, tetapi tampaknya fungsinya tidak akan jauh berbeda dari dual-camera milik HTC di perangkat One M8.

Di One M8, kedua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Kamera pertama sebagai alat untuk memotret foto, sementara kamera kedua berfungsi mengambil data tambahan mengenai foto yang sedang dipotret. Hasilnya adalah foto yang dapat diatur fokusnya pasca pemotretan.

Meski gambar tersebut memperlihatkan dual-kamera tersebut, masih banyak yang ragu akan kebenaran informasi tersebut. Pasalnya, Apple biasanya mengambil keputusan "aman" dalam merilis produk.

Diperlukan pemikiran yang sangat dalam sebelum memutuskan menjual produk dengan dua lensa tersebut, mengingat saat ini kebanyakan ponsel baru dilengkapi satu lensa kamera saja.

Sayangnya, si pengirim foto tersebut tidak mau membeberkan spesifikasi apa saja yang ada di dalamnya. Menurut rumor yang berkembang belakangan ini, iPhone 6s atau iPhone 7 akan menggunakan layar sapphire, RAM 2 GB, dan teknologi layar Force Touch.

Hingga saat ini, seperti kebijakan perusahaan yang sudah-sudah, Apple belum mengonfirmasikan kebenaran dari foto tersebut. Masih ada kemungkinan gambar tersebut bukan iPhone 6s atau iPhone 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com