Kompas.com - 25/05/2015, 09:44 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi merilis update sistem operasinya untuk mengatasi kendala panas yang dialami perangkat smartphone terbarunya, Mi 4i. Kendala tersebut banyak dilaporkan oleh pengguna.

Mi 4i yang baru diluncurkan di India bulan April dan di Indonesia pada minggu lalu itu mendapatkan update OS sebesar 804 MB. Update dengan seri V6.5.4.0 LXIMICD itu diklaim Xiaomi bisa mengoptimalkan algoritma kontrol panas dalam perangkatnya.

"Kami mendapat laporan dari beberapa pengguna Mi 4i, perangkatnya kadang terasa hangat saat dalam kondisi berat seperti bermain game 3D dan menjalankan aplikasi benchmark," ujar Ja Mani, Product Manager Xiaomi, seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (24/5/2015).

Untuk mengatasi masalah tersebut, Xiaomi menurut Ja Mani telah mengoptimalkan algoritma kontrol panas agar pengaturan temperatur menjadi lebih baik.

"Algoritma kontrol panas baru itu mengatur frekuensi, voltase, dan jumlah inti prosesor yang digunakan bergantung pada temperatur chipset," katanya.

Mi 4i sendiri diketahui menggunakan chipset Snapdragon 615 MSM8939 buatan Qualcomm, dengan prosesor quad-core Cortex-A53 1,7 GHz dan GPU Adreno 405.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.