Kompas.com - 25/05/2015, 19:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Berita perihal sebuah smartphone meledak akibat kepanasan sudah sering terdengar. Kini, sebuah laporan memperlihatkan sebuah perangkat jenis lain, yang tidak begitu lazim, mengalami hal tersebut, yakni konsol game.

Peristiwa tersebut dialami oleh seorang pria di Colorado, AS. Pria bernama Trevor Pellegrin tersebut, seperti KompasTekno klaim dari Ubergzimo, Senin (25/5/2015), mengklaim bahwa Wii miliknya terbakar.

Akibat dari terbakarnya konsol buatan Nintendo tersebut cukup parah. Ia menyatakan bahwa akibat kobaran tersebut membuat seluruh barang yang ada di tempat tinggalnya terbakar habis. Tempat tinggalnya sendiri sebenarnya tidak berbentuk rumah, melainkan mobil karavan.

Menurut pengakuan Pellegrin, ia menggunakan Wii  untuk menonton video streaming melalui Netflix dan sudah mematikannya sebelum meninggalkan karavan untuk rapat. Saat kembali di rumah, tempat tinggalnya tersebut sudah habis terbakar.

Pengakuan lainnya, konsol tersebut memang sedang dalam keadaan tercolok ke sumber listrik, tetapi dalam keadaan mati. Pada umumnya, pengguna lain memperlakukan konsol gamenya seperti itu, tetap dihubungkan ke sumber listrik dalam keadaan mati.

Pellegrin sendiri menyatakan 99 persen yakin bahwa api yang membakar rumah berjalan itu berasal dari konsol tersebut.

Meskipun sangat yakin, terbakarnya konsol tersebut masih cukup mencurigakan. Masih ada kemungkinan bahwa sumber api berasal dari tempat lain.

Pihak asuransi pun dikatakan masih akan melakukan pemindaian X-Ray untuk membuktikan perangkat tersebut benar-benar terbakar atau tidak.

Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi dari pihak Nintendo perihal masalah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.