Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Disebut Sudah Laku 2,5 Juta Unit

Kompas.com - 26/05/2015, 06:49 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Jam tangan pintar Apple Watch adalah perangkat wearable device yang kehadirannya banyak ditunggu konsumen. Seberapa besar jumlah penjualan gadget terbaru dari Apple ini?

Estimasi firma riset pasar Slice Intelligence yang dirangkum KompasTekno dari Digital Trends Senin, (25/5/2015) menyebutkan bahwa sekitar 2,5 juta unit Apple Watch telah dipesan oleh pembeli.

Sebagian pemesanan datang di hari pertama penjualan, menjelang akhir April lalu, dengan jumlah mendekati 1 juta unit.

Sebagai perbandingan, penjualan seluruh perangkat jam pintar Android Wear dari semua produsen pada 2014 hanya mencapai kisaran angka 720.000 unit.

Tapi Slice Intelligence turut mencatat bahwa angka pemesanan Apple Watch mengalami penurunan drastis semenjak penjualan perdananya. Jumlah pesanan Apple Watch per hari kini berada di kisaran 30.000 unit dan cenderung mendatar.

Hal tersebut merupakan indikasi bahwa Apple Watch bakal menjadi perangkat niche ketimbang produk mainstream yang menyumbang pendapatan besar.

Angka penjualan Apple Watch masih terpaut sangat jauh dibandingkan penjualan ponsel pintar Apple, iPhone, yang pada kuartal lalu tercatat sebesar 61,17 juta unit.

Apple sendiri tak merinci penjualan Apple Watch dalam laporan keuangan. Angka penjualan produk baru ini bakal disatukan dengan angka produk penjualan produk-produk lain seperti iPod dan Apple TV dalam kategori bernama "produk-produk lain".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com