Kompas.com - 26/05/2015, 06:49 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Jam tangan pintar Apple Watch adalah perangkat wearable device yang kehadirannya banyak ditunggu konsumen. Seberapa besar jumlah penjualan gadget terbaru dari Apple ini?

Estimasi firma riset pasar Slice Intelligence yang dirangkum KompasTekno dari Digital Trends Senin, (25/5/2015) menyebutkan bahwa sekitar 2,5 juta unit Apple Watch telah dipesan oleh pembeli.

Sebagian pemesanan datang di hari pertama penjualan, menjelang akhir April lalu, dengan jumlah mendekati 1 juta unit.

Sebagai perbandingan, penjualan seluruh perangkat jam pintar Android Wear dari semua produsen pada 2014 hanya mencapai kisaran angka 720.000 unit.

Tapi Slice Intelligence turut mencatat bahwa angka pemesanan Apple Watch mengalami penurunan drastis semenjak penjualan perdananya. Jumlah pesanan Apple Watch per hari kini berada di kisaran 30.000 unit dan cenderung mendatar.

Hal tersebut merupakan indikasi bahwa Apple Watch bakal menjadi perangkat niche ketimbang produk mainstream yang menyumbang pendapatan besar.

Angka penjualan Apple Watch masih terpaut sangat jauh dibandingkan penjualan ponsel pintar Apple, iPhone, yang pada kuartal lalu tercatat sebesar 61,17 juta unit.

Apple sendiri tak merinci penjualan Apple Watch dalam laporan keuangan. Angka penjualan produk baru ini bakal disatukan dengan angka produk penjualan produk-produk lain seperti iPod dan Apple TV dalam kategori bernama "produk-produk lain".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.