Ini Dewan Pengurus APJII 2015-2018

Kompas.com - 26/05/2015, 09:52 WIB
Logo APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) istLogo APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia)
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) baru saja melakukan pemilihan pengurus baru untuk periode 2015-2018. Muncul sebagai ketua umum adalah Jamalul Izza.

Jamalul Izza ditetapkan sebagai Ketua Umum APJII dalam Musyawarah Nasional VIII Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang berlangsung di Yogyakarta, Rabu (20/5/2015).

Setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak, termasuk beberapa anggota serta musyawarah dengan Sekjen Henri Kasyfi dan Bendahara Agus Budi Raharjo, Jamalul Izza kemudian menentukan Jajaran Bidang Kerja beserta Ketua dan/atau Wakil ketuanya yang akan membantu nya dalam program kerja APJII 2015-2018.

"Karena perkembangan kebutuhan dan tantangan yang ada, maka kami akan menyesuaikan ruang lingkup bidang dengan menggabungkan beberapa bidang yang ada serta menambahkan beberapa bidang baru yang kami anggap diperlukan oleh APJII untuk menghadapi tantangan mendatang," ujar Jamalul Izza seperti dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (26/5/2015).

"Adapun untuk bidang yang kami nilai memiliki cakupan pekerjaan yang luas dan krusial bagi APJII, maka Ketua Bidang akan didampingi oleh seorang Wakil Ketua Bidang," tambah Jamal,  panggilan akrabnya.

"Setiap Ketua Bidang dan Wakil Ketua Bidang diwajibkan untuk menandatangani Pakta Integritas dan bersedia sewaktu-waktu di-reshuffle atau diberhentikan apabila terbukti melanggar Pakta Integritas tersebut dan/atau tidak menunjukan kinerja yang disepakati," imbuh Sekjen APJII 2015-2018, Henri Kasyfi.

Adapun Dewan Pengurus APJII 2015-2018 berikut susunan 10 bidang dan masing-masing Ketua dan/atau Wakil Ketuanya adalah sebagai berikut :

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua Umum: Jamalul Izza
Sekretaris Jenderal: Henri Kasyfi Soemartono
Bendahara: Agus Budi Raharjo

Ketua Bidang Regulasi & Advokasi : Heru Setiawan
Ketua Bidang IIX-APJII & NOC-APJII : Adi Kusuma
Ketua Bidang Infrastruktur & Pengembangan Wilayah : Zulfadly Syam
Ketua Bidang National Internet Registry (NIR) : Benyamin Naibaho
Wakil Ketua Bidang National Internet Registry (NIR) : Ade Kuswandi
Ketua Bidang Keamanan Internet : Agus Supriyadi
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga : Tedi Supardi Muslih
Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga : Much. Rifan
Ketua Bidang E-Commerce & OTT Platform : Sarwani Dwinanto
Ketua Bidang Riset, Sertifikasi & Pelatihan : Eddy S Jaya
Ketua Bidang Media Manajemen : Tresnakusuma Brata
Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan : Handoyo Taher

Dewan Pengawas APJII 2015-2018
Ketua: Priyono
Wakil Ketua: Feby Sallyanto
Sekretaris: Rully Sumbayak
Anggota: Adi Kusma, Rudiansyah, Andi Santoso dan Harijanto Pribadi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X