Kompas.com - 26/05/2015, 10:42 WIB
Bocoran foto Samsung Z LTE Phone ArenaBocoran foto Samsung Z LTE
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Belum lama berselang sejak Samsung meluncurkan ponsel Z1 bersistem operasi Tizen, kini telah muncul bocoran foto mengenai ponsel penerusnya. Ponsel itu disebut sebagai seri Z LTE.

Dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (26/5/2015), sesuai dengan namanya, Samsung Z LTE diduga sebagai versi khusus yang mendukung koneksi 4G LTE. Fitur lainnya kemungkinan berupa layar dengan resolusi 540 x 960 piksel, RAM 1GB, serta baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Bocoran foto Z LTE menunjukkan ponsel tersebut memiliki sudut membulat dan dibuat dengan logo Samsung dan speaker telepon berada di bagian atas layar. Bahan casing ponsel tersebut diduga terbuat dari plastik dengan balutan logam pada bagian tepi.

Sayangnya, saat ini belum ada informasi lebih detil soal spesifikasi ponsel bersistem operasi Tizen itu. Rencana perilisan maupun rencana ketersediaan perangkat pun belum diketahui.

Selain Samsung Z LTE, perusahaan Korea Selatan tersebut juga menggarap ponsel Z2. Ponsel ini sama-sama menggunakan sistem operasi Tizen dan sempat muncul dalam bentuk bocoran foto.

Penampakan Samsung Z2 muncul pada awal Mei ini dengan desain sudut yang membulat. Selain itu, melalui bocoran fotonya, ponsel ini diduga terbuat dari bahan plastik dengan lapisan logam pada sisi-sisinya.

Bocoran informasi juga menyebutkan Samsung Z2 menggunakan prosesor quad core, RAM 1 GB dan layar TFT-LCD 540 x 960 piksel. Sama dengan Z LTE dan Z1, Samsung juga menggunakan sistem operasi Tizen sebagai penggerak ponsel Z2 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sistem operasi Tizen sendiri disebut-sebut sebagai upaya Samsung agar mandiri dan tidak lagi bergantung pada Google. Selain sebagai sistem operasi ponsel, raksasa elektronik Korea Selatan itu juga menyematkan Tizen ke dalam berbagai perangkat yang bisa terhubung ke internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.