Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Berambisi Jadi Penguasa Pasar PC Global

Kompas.com - 26/05/2015, 13:58 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Produsen gadget yang berbasis di Tiongkok, Lenovo, menargetkan bisa berada pada urutan teratas global dalam hal penguasaan pasar untuk segmen PC dalam rentang waktu dua tahun ke depan.

President Region Asia-Pacific Lenovo, Roderick Lappin mengungkapkan ada sejumlah hal yang membuat perusahaan optimistis bisa menjadi pemimpin pasar untuk segmen PC di kancah global. Salah satunya adalah pasar PC yang terus berkonsolidasi.

"Secara global, pasar PC akan menyentuh 200 miliar dollar AS, dan khusus untuk Asia Pasifik pasar akan mencapai 70 miliar dollar AS. Untuk itu, kami telah menyiapkan sejumlah langkah agar bisa menjadi pemimpin pasar PC secara global," ujarnya kepada Kompas Tekno di sela-sela acara Lenovo Tech World, Selasa (26/5/2015).

Dia menyebutkan, Lenovo akan fokus untuk menggarap pasar dengan menyediakan produk PC dengan spesifikasi yang beragam. Selain itu, perusahaan juga akan mengembangkan inovasi produk, utamanya untuk PC.

Sejauh ini, pendapatan dari PC menyumbang hingga sekitar 62 persen dari keseluruhan revenue Lenovo dan sisanya berasal dari segmen lainnya, seperti smartphone dan tablet.

Selain menargetkan menjadi penguasa pasar untuk segmen PC, Lenovo juga berambisi menguasai pasar tablet dengan memasang target menjadi nomor 3 terbesar dari pangsa pasar secara global.

Adapun untuk segmen smartphone, perusahaan juga memasang target bisa berada di posisi ketiga dalam hal pangsa pasar secara global.

Lenovo Tech World merupakan acara teknologi tingkat dunia pertama yang secara eksklusif mengumpulkan ribuan pengguna, media, mitra, dan pemasok dari seluruh dunia untuk mengetahui tentang sudut pandang Lenovo terhadap teknologi terbaru, termasuk wearable, smartphone, tablet, PC, server, perangkat lunak, dan layanan cloud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com