Kompas.com - 27/05/2015, 10:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Pembuat gadget yang berbasis di Tiongkok, Lenovo, meluncurkan smartphone yang dilengkapi fitur kamera lengkap, yakni Vibe Shot.

Marketing Director MBG Lenovo, Sridhar Ramaswamy menuturkan smartphone yang diluncurkan ini memiliki beragam fitur yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi foto, di antaranya kamera belakang dengan resolusi 16 MP.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan "Instant Camera-on" serta Infra Red Autofocus dengan kecepatan hingga 2 kali dari autofokus konvensional. Termasuk juga, kamera depan 8 MP, serta selfie flash ikut menambah fitur yang disematkan pada ponsel cerdas ini.

"Smartphone ini cocok bagi mereka yang gemar dengan fotografi. Tak hanya untuk selfie namun juga untuk mengambil gambar-gambar lainnya dengan hasil yang hampir setara dengan kamera profesional," ujarnya, Selasa (26/5/2015).

Untuk Vibe Shot, Lenovo telah mematok harga jual sebesar 349 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta. Harga ini berlaku sama dengan negara-negara lainnya yang menjadi tujuan pemasaran, di antaranya India, Malaysia dan Filipina.

Diperkirakan, Lenovo Vibe Shot akan mulai dipasarkan di Indonesia pada awal Agustus berbarengan dengan Malaysia. Sementara untuk India dan Filipina, Vibe Shot mulai dijual pada paruh kedua bulan Juli.

"Indonesia agak belakangan masuknya karena proses clearance membutuhkan waktu yang agak lama. Ini berbeda dengan India yang relatif lebih cepat," kata Sridhar.

Spesifikasi Lenovo Vibe Shot:

- Prosesor: 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz
- Memori: RAM 3GB, ROM 32 GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 128 GB
- Baterai: 3000mAh
- Kamera belakang: 16 MP AFwith true 16:9 BSI sensor, tricolor flash, OIS
- Kamera depan: 8MP fixed focus
- Sistem operasi: Android 5.1, Lollipop
- SIM: Dual micro SIM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.