Huawei dan LG Garap Android Nexus Berikutnya?

Kompas.com - 27/05/2015, 11:30 WIB
Huawei ReutersHuawei
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google disebut-sebut akan membuat dua jenis ponsel Nexus tahun ini dan tidak akan mengeluaran Nexus versi tablet. Selain bermitra dengan Huawei, raksasa internet itu juga menunjuk LG sebagai rekan produksinya.

Ponsel Nexus buatan LG disebut dengan kode nama Bullhead, diambil dari nama sejenis ikan laut. Detil mengenai spesifikasinya masih misteri, namun ada sejumlah dugaan yang disebutkan.

Dikutip KompasTekno dari Android Police, Rabu (27/5/2015), saat diproduksi nanti, LG Bullhead memiliki bentang layar 5,2 inci serta baterai dengan kapasitas sekitar 2.700 mAh.

Perusahaan Korea Selatan itu kemungkinan akan menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 di dalamnya. Prosesor yang dimaksud memiliki enam inti pemrosesan dan saat ini telah digunakan sebagai otak pemrosesan pada LG G4.

Ponsel Nexus berikutnya adalah Huawei Angler, diambil dari nama ikan lentera yang hidup di laut dalam. Rumor mengenai spesifikasi ponsel ini sudah cukup lama terdengar, meskipun masih belum jelas kepastiannya.

Prediksinya, Nexus buatan perusahaan Tiongkok itu dibekali layar selebar 5,7 inci. Google juga merancang Huawei Angler dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, lebih besar dibanding Nexus Bullhead.

Sedangkan soal prosesor, Huawei Angler kemungkinan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor tersebut memiliki delapan inti pemrosesan, lebih banyak bila dibandingkan dengan Snapdragon 808.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.