Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah "Streaming" Video dari iOS ke Android

Kompas.com - 27/05/2015, 16:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com — Berbagi konten, baik berupa dokumen, musik, maupun video, adalah sesuatu yang biasa di era digital. Masalah biasanya muncul ketika pengguna memakai gadget dengan sistem operasi berbeda, katakanlah Android dan iOS.

Upaya berbagi konten antara dua sistem operasi berbeda perusahaan itu tersebut sering kali sulit karena pengguna tidak selalu bisa memanfaatkan Bluetooth ataupun WiFi Direct. Solusi termudah tentu saja menggunakan e-mail.

Nah, masalah baru pun muncul dari e-mail ini. Misalnya, ketika ingin mengirimkan file video berukuran lebih besar dari 25 MB, maka tidak dapat menggunakan e-mail karena memang kapasitasnya dibatasi.

Sebagai solusinya, ada aplikasi bernama Sunshine yang berguna menghubungkan satu perangkat dengan lainnya serta mengakses datanya. Bahkan file video yang ada di perangkat lain pun dapat langsung diputar, tanpa harus mengunggahnya terlebih dulu.

Saat ini aplikasi yang dimaksud memang masih beta dan dijanjikan akan mendapat lebih banyak perubahan. Tetapi, secara fungsi dasar, yaitu berbagi file dari Android ke iOS dan sebaliknya, Sunshine cukup untuk diandalkan.

Nah, bagaimana caranya? Ikuti panduan singkatnya dalam artikel Nextren bertajuk: Tips Bikin Video di Android Bisa Streaming ke iOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com