BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo Luncurkan Android R7 dan R7 Plus di Indonesia

Kompas.com - 27/05/2015, 18:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis seri smartphone andalan terbarunya, R7, untuk pasar Indonesia, Rabu (27/5/2015). Tidak tanggung-tanggung, Oppo langsung membawa dua anggota keluarga dari seri tersebut, yakni R7 dan R7 Plus.

"Saya sudah tidak sabar memperkenalkan seri Oppo R7 di Indonesia," kata Effendy, Assistant CEO, PT Indonesia Oppo Electronic di depan para distributor dan media di acara peluncuran perangkat tersebut di Jakarta.

‎Seri Oppo R7 sendiri bakal segera masuk ke Indonesia. Seri pertama, R7 akan dijual dengan harga Rp 4.999.000. Sementara itu, R7 Plus memiliki banderol harga Rp 6.999.000.

Menurut Effendy, desain seri Oppo R7 menggunakan alat musik Biola sebagai sumber inspirasi desainnya. "Lengkungan indah di biola yang menjadi inspirasi R7," tutur Effendy.

Oppo R7 hadir dengan desain unibody dengan material metal. Effendy mengklaim bahwa 92,3 persen bahan metal menyelimuti tubuh dari produk tersebut.

Apa yang menjadi pembeda di antara R7 dan R7 Plus? Dari segi desain, keduanya memang mirip. Akan tetapi, sesuai dengan namanya, R7 Plus, memiliki tubuh yang lebih bongsor ketimbang saudaranya.

Oppo R7 hadir dengan layar 5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1.080 piksel. Sedangkan R7 Plus memiliki layar berjenis sama dengan ukuran 6 inci dengan dukungan resolusi yang sama.

Selain itu, terdapat juga perbedaan di pemindai sidik jari. Oppo R7 Plus dilengkapi dengan sensor tersebut di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera. Sedangkan Oppo R7 tidak memiliki sensor tersebut.

‎Dari segi "jeroan", keduanya sama-sama menggunakan SoC Snapdragon 615 64-bit 1,5 GHz octa-core buatan Qualcomm dan RAM 3 GB.

Adapun Oppo R7 menggunakan media penyimpanan 16 GB yang bisa ditingkatkan dengan menggunnakan kartu microSD hingga 128 GB. Oppo R7 Plus sendiri memiliki ROM sebesar 32 GB dengan dukungan kartu microSD yang sama.

‎Dari segi kamera, keduanya dilengkapi kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Terdapat teknologi laser untuk keperluan auto-focus.

Kedua produk tersebut sama-sama menggunakan ColorOS versi 2.1, tetapi berbasiskan sistem operasi Android yang berbeda. Oppo R7 berbasiskan Android 4.4 KitKat dan Oppo R7 Plus berjalan di Android 5.1 Lollipop.

Bagaimana dari segi baterai? Karena memiliki body yang lebih besar, Oppo R7 Plus, mampu menampung baterai lebih besar, yakni 4.100 mAh. Adapun Oppo R7 ‎memiliki baterai 2.320 mAh.

Kedua baterai tersebut dilengkapi teknologi VOOC, yang diklaim mampu mencharge baterai lebih cepat dari ponsel lainnya.

"Hanya charge 5 menit, ponsel ini dapat digunakan untuk menelepon selama 2 jam," pungkas Effendy.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.