Microsoft Berkolaborasi dengan Lenovo Padukan Cortana

Kompas.com - 29/05/2015, 12:19 WIB
Acara Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, China, Kamis (28/5/2015) Kompas.com/ Bambang PJAcara Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, China, Kamis (28/5/2015)
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Microsoft dan Lenovo berkolaborasi untuk memadukan Cortana dan REACHit sehingga memudahkan pengguna melakukan pencarian file maupun konten yang ada pada PC Lenovo dengan basis operasi Windows 10.

Cortana adalah asisten digital pribadi berbasis suara yang hadir pada PC, tablet, dan ponsel berbasis Windows 10 yang memungkinkan penggunanya untuk berbicara atau mengetik secara alami sampai selesai.

Melalui kolaborasi Cortana dan REACHit, pengguna bisa memperluas pencarian konten pribadi, baik berupa foto, video, file, atau e-mail. Termasuk menjangkau sampai ke layanan cloud pribadi yang terkoneksi dengan dan PC Lenovo Windows 10 maupun tablet.

Vice President, Ecosystem and Cloud Services, Lenovo Mark Cohen menuturkan bahwa saat ini setiap orang mendapat kemudahan untuk mengumpulkan konten digital pribadi dalam jumlah yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Begitu banyak informasi sehingga bisa menjadi amat sulit untuk mengingat di mana ia disimpan. Apa yang Anda butuhkan adalah seorang asisten yang selalu siap membantu," ujarnya dalam presentasi pada acara Lenovo Tech World, kamis (28/5/2015).

Dia mencontohkan seorang pengguna yang ingin menemukan foto yang disuntingnya di laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Meski sedang tidak membawa laptop itu, dia tak perlu pulang ke rumah untuk mengambil file yang dia cari.

Bahkan dengan Cortana dan REACHit, dia bahkan tak perlu mengingat nama file dari foto itu, cukup lokasi di mana dia menyuntingnya, atau tanggal atau informasi lainnya yang relevan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.