Lenovo dan Microsoft Makin Erat di Windows 10

Kompas.com - 29/05/2015, 12:58 WIB
Acara Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, China, Kamis (28/5/2015) Kompas.com/ Bambang PJAcara Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, China, Kamis (28/5/2015)
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Raksasa pembuat piranti lunak, Microsoft menyatakan bakal terus mengembangkan inovasi dan kolaborasi sehingga bisa menghadirkan layanan yang lebih personal kepada pengguna.

CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan perusahaannya akan terus kolaborasi dengan perusahaan hardware guna "memuaskan" pengguna, yang dalam hal ini dilakukan bersama Lenovo.

"Microsoft dan Lenovo telah memiliki riwayat kerjasama yang cukup panjang dalam kolaborasi antara software dan hardware. kami akan terus melanjutkan kerja sama ini guna menjawab kebutuhan para pengguna," ujarnya dalam Lenovo Tech World, Kamis (28/5/2015).

Microsoft CEO Microsoft, Satya Nadella
Dia menyebutkan pengembangan tersebut akan dilakukan melalui Windows 10 yang memungkinkan para pengguna saling terhubung secara lebih personal.

Nadella juga menyatakan bahwa Microsoft akan terus melakukan berbagai terobosan untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul, yakni dengan mencari business model dan menemukan produktivitas yang ada di pasar.

"Kami juga akan terus mengembangkan intellegence cloud. Kami ingin memastikan agar dalam era saat ini Microsoft akan terus bisa melakukan terobosan untuk menjawab berbagai tantangan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Microsoft dan Lenovo mengumumkan kolaborasi dengan menggabungkan Cortana dan REACHit, yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian pada perangkat yang memakai Windows 10 dengan kemampuan REACHit serta mencari konten pada PC Lenovo yang terhubung maupun tablet yang beroperasi dengan Windows 10.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.