GrabBike Diserbu Ribuan Pesanan Ojek

Kompas.com - 30/05/2015, 08:09 WIB
Laanan ojek online terbaru di Indonesia, setelah Go-Jek.com. GrabBikeLaanan ojek online terbaru di Indonesia, setelah Go-Jek.com.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Baru diperkenalkan, aplikasi GrabBike diklaim telah mendulang sukses. Menurut pihak aplikasi tersebut, layanan penyedia ojek tersebut telah mencatat lebih dari 8.000 pesanan hanya dalam kurun waktu satu minggu setelah peluncuran versi betanya.

"Warga Jakarta telah berbicara. GrabBike menjanjikan rasa aman kepada para penggunanya, para pengemudi ojek juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka," kata Chery Goh, Group Vice President Marketing GrabTaxi Holding, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (28/5/2015).

Hingga saat ini, pihak GrabBike memang belum pernah membeberkan jumlah armada yang tergabung. Akan tetapi, diungkapkan bahwa saat ini sudah banyak ojek yang siap bergabung bersama perusahaan tersebut.

"Seiring dengan meningkatnya permintaan menggunakan GrabBike, semakin banyak pengemudi ojek yang ingin bergabung dengan layanan ini," lanjutnya.

Layanan GrabBike ini sebenarnya tersedia secara terpadu bersama dengan aplikasi GrabTaxi.  Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui toko aplikasi di platform iOS, Android, dan BlackBerry.

Pengguna bisa melakukan update aplikasi GrabTaxi melalui toko aplikasi masing-masing untuk mendapatkan fitur layanan ini.

Saat ini, memang sudah ada aplikasi pemesanan ojek lainnya yang beredar di Indonesia. Sebagai pembeda, GrabBike memberikan fitur pelacakan dan perlinungan asuransi dalam layanannya. Fitur tersebut diberikan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna.

"Para pengemudi dan penumpang kami seluruhnya mendapat perlindungan asuransi, di mana ini adalah yang pertama kali diterapkan dalam industri ini. Keamanan selalu menjadi fokus utama kami, dan ini berlaku juga untuk pengemudi dan penumpang kami. Kami ingin semua yang menggunakan layanan kami betul-betul terlindungi," jelas Cheryl.

Jakarta adalah kota ketiga yang mengoperasikan GrabBike, setelah Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam.

Mulai hari ini sampai tanggal 10 Juni, pengguna GrabBike dapat menikmati penawaran satu tarif senilai Rp 5000 untuk pengantaran ke mana saja di area Jakarta, melalui kampanye “Goceng”.

Untuk dapat menikmati penawaran ini, para pengguna GrabBike hanya perlu memesan GrabBike dengan area penjemputan maupun tujuan di area Jakarta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X